Niat Hati Mengambil Petai‎, Petani di Muaraenum Kesetrum

 319 total views,  2 views today

MUARA ENIM, KS

Arsudi (56), warga Dusun IV Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujanmas, Muara Enim, tewas tersengat (kesetrum) listrik PLN bertegangan tinggi, Selasa (26/1/16), sekitar pukul 11.48 siang WIB di depan rumah korban.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, saat itu ‎korban yang sehari-hari bekerja sebagai seorang petani ditemani istrinya Yusmawati (47),  hendak mengambil (memanen) buah petai di kebun dekat rumahnya kedua kalinya.

Jasad Korban yang kesetrum

Jasad Arsudi (56) yang meninggal akibat kesetrum

Korban ketika itu menggunakan satang (bambu atau kayu panjang) dengan mamasang kawat mirip kail di ujungnya. Namun korban tak sadar kalau kayu yang dipakai basah. Mengingat buah petai itu posisinya tinggi, korban kemudian memanjat pohon. Sedangkan istrinya berada di bawah pohon tempat lokasi kejadian.

Namun tak disangka, sewaktu korban akan mengait buah petai, ujung satang bambu korban, kailnya mengait pada kabel listrik yang bertegangan tinggi. Seketika korban kesetrum dan langsung terpental jatuh dari pohon.

Melihat sang suami yang tiba-tiba jatuh, membuat istrinya terkejut dan histeris. Kontan saja teriakan Yusmawati terdengar beberapa warga sekitar. Saat warga berdatangan, korban sudah terkapar meski masih bergerak. Warga langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum Muara Enim. Namun, nasib berkata lain. Dalam perjalanan, korban  meninggal menghembuskan nafas terakhirnya.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto S.IK, M.Si melalui Kabag Humas Iptu Arsyad kepada Reporter RGBA, Rabu (27/1/16), membenarkan kejadian itu. Dari hasil penyelidikan di Tempat Keadian Perkara (TKP), korban murni meninggal dunia karena tersengat listrik. Saat ini baràng bukti yang dikumpulkan,‎ 1 ( satu ) batang kayu satang bambu dan kail pengait ujung bambu.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN, REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster