Tak Laporkan RAT, Puluhan Koperasi di Empat Lawang Diusulkan Bubar

 239 total views,  2 views today

 

EMPAT LAWANG, KS

Puluhan koperasi di Kabupaten Empat Lawang terancam dibubarkan, karena dianggap tidak aktif atau mati suri. Ketidak aktifan itu, terbukti dengan masih banyaknya koperasi belum menyampaikan laporan Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2015.

Seyogyanya laporan RAT ditujukan ke Dinas Koperasi dan UMKM Empat Lawang, apabila tidak dipatuhi maka sanksinya diusulkan pembubaran. “Hingga saat ini dari 158 koperasi baru beberapa saja yang melapor, sebagian besar belum ada kejelasan,” beber Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kuswinarto, Rabu (27/1/2015).

Apabila tidak melapor, tegas Kuswinarto, pihaknya mengambil tindakan berupa sanksi pengusulan bubar. Namun, masih ada tolerasi wakti hingga Maret 2016, selebihnya harus ada ketegasan.

Kuswinarto mengulas, di Empat Lawang koperasi tercatat sekitar 158 unit, namun sampai dengan saat ini baru ada beberapa koperasi yang melaporkan RAT kepada Dinas Koperasi dan UMKM.“Lebih baik koperasi sedikit tapi aktif, percuma banyak kalau hanya papan nama dan mati suri,” katanya menambahkan, koperasi di Empat Lawang akan di evaluasi seluruhnya. “Biar sedikit asal aktif,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster