Polsek Gelumbang Tangkap Pengedar dan Bandar Sabu di Muaraenim

 1,390 total views,  2 views today

 

Dua Tersangka yang ditangkap Polisi

Dua Tersangka yang ditangkap Polisi

MUARA ENIM, KS

Kepolisian Sektor (Polsek) Gelumbang, Kabupaten Muara Enim tidak main-main terhadap para pemain narkoba di wilayahnya. Hal itu dapat dilihat dari keberhasilannya menangkap para pengedar dan bandar sabu. Kali ini tersangkanya Devid Bin Sawab (36), warga Desa Harapan Mulya, Kecamatan Muara Belida dan Jonedi Bin Zili (29), warga Dusun I Desa Putak Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun menyebutkan, kronologis penangkapan terhadap tersangka Devid terjadi pada Sabtu akhir pekan (23/1/16) sekitar pukul 17.30 WIB.

IMG_20160124_151241

Barang Bukti yang berhasil Diamankan Polisi dari kedua tersangka

IMG_20160124_151246 (2)

Barang Bukti yang berhasil Diamankan Polisi dari kedua tersangka

Berawal dari adanya informasi, tersangka Devid yang di duga pengedar dan penjual narkoba jenis sabu sedang beroperasi dan akan melakukan transaksi di sekitar jalan desa Patra Tani.

 

Tak ingin kehilangan targetnya, anggota reskrim yang di pimpin Kanit Reskrim Polsek Gelumbang   melakukan penyergapan terhadap tersangka. Saat ditangkap selain megamankan tersangka, polisi juga mendapati narkoba jenis sabu sebanyak 7 paket kecil pada kantong celana depan sebelah kiri tersangka.  

Dari keterangan tersangka, polisi kemudian  melakukan penangkapan terhadap Jonedi, yang diduga bandar sabu. Tersangka Jonedi ditangkap di rumahnya di Desa Putak. Kali itu polisi juga didampingi dan disaksikan Aswan, Sekretaris Desa (Sekdes) Putak.

 

Dari dalam rumah tersangka, polisi mengamankan alat hisap sabu berupa bong, pirex, jarum 2 buah, pipet hisap sabu dan 2 paket kecil sabu yang ditemukan di dalam kantong baju tersangka.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto S.IK, M.Si melalui Kapolsek Gelumbang AKP Robby Sugara SH, MH didampingi Kasubag Humas Iptu Arsyad AR, kepada Reporter RGBA FM, Selasa (26/1/16) mengatakan, penangkapan terhadap dua tersangka pengedar dan bandar narkoba itu berdasarkan adanya laporan anggotanya bernama Bripka Warsa S.sos yang di kuatkan bukti Lp / A-02 / I / 2016 / SS / Res M.Enim / Sek. Gelumbang, tgl 23 Januari 2016.

 

Untuk tersangka Devid Bin Sawab, dengan barang bukti yang diamankan sebanyak 7 paket kecil narkoba jenis sabu, beserta uang sebesar Rp.47.000. Sementara ‎ tersangka Jonedi bin Zili, dibuktikan dengan adanya Lp / A-03 / I / 2016 / SS / Res M.Enim / Sek. Gelumbang, tanggal 23 Januari 2016, dengan barang bukti (BB) 2 paket kecil narkoba jenis sabu, seperangkat alat hisap sabu, baju kemeja warna cream dengan motif garis. Saat ini kedua tersangka dan BB diamankan di Mapolsek Gelumbang untuk proses lebih lanjut.

 

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN, REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM

 

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster