Meraih Prestasi Tak Harus di Sekolah Favorit, Buktinya Siswa SDN 29 Lawang Kidul Bisa!

 1,487 total views,  6 views today

TANJUNG ENIM, KS

Prestasi anak didik sangat berpengaruh terhadap kemajuan sekolah. ‎ Setiap orang tua, pasti menginginkan anak mereka berprestasi di sekolah. Kegagalan atau keberhasilan siswa dalam belajar bisa dilihat dari prestasi belajar siswa yang dicapai. Prestasi adalah hasil yang dicapai seseorang baik berupa kuantitas maupun kualitas karena telah melakukan kegiatan belajar.

‎Seperti yang telah di raih oleh peserta didik Sekolah Dasar Negeri (SDN) 29 Lawang Kidul, Tanjung Enim. Sepanjang Tahun 2015, telah meraih berbagai prestasi khususnya di bidang non akademik.

Adapun prestasi-prestasi tersebut diantaranya, Juara III putra lomba Voli Mini Muhammadiyah cup Se- Kecamatan Lawang Kidul dari semua kelas VI , dengan siswa atas nama Zulri, Sandra, Josi, dan Panji. Sedangkan untuk juara II Putri Lomba Voli , dengan siswinya atas nama Anggita kelas VI, Ganesa kelas VI, Melda kelas V, dan Novita kelas V. Sementara di bidang Heking Pramuka meraih Juara I yang diadakan di SMP Islam YPITR, dengan siswanya atas nama Fiter, Despa, Quen, Bulan, dan Viona.

‎Tampak Kepala Sekolah SD Negeri 29 Lawang Kidul, Riswati S.pd di Dampingi Jajaran Dewan Guru Bersama Murid (Foto.Dok.KS/Aldo RGBA FM)

‎Tampak Kepala Sekolah SD Negeri 29 Lawang Kidul, Riswati S.pd di Dampingi Jajaran Dewan Guru Bersama Murid (Foto.Dok.KS/Aldo RGBA FM)

Kepala sekolah SD Negeri 29 Lawang Kidul Riswati S.Pd saat dijumpai Reporter RGBA FM di ruang kerjanya baru-baru ini, Selasa (18/1/2016) menegaskan, untuk menjadi siswa-siswi yang berprestasi itu tidak harus bersekolah di sekolah favorit.  “Dimanapun anak bersekolah asal ada kemauan tinggi dan pendidiknya menjalankan tugasnya dengan baik, Insya Allah semua anak bisa berprestasi, dan itu sudah kita buktikan,” tandasnya.

Keberhasilan siswa-siswi  SDN 29 ini lanjut dia, tidak terlepas dari kinerja terbaik dari para guru, sivitas akademika, dan kepala sekolah.  “Sebenarnya dalam mengelola sekolah yang paling penting kebersamaan dan tanggung jawab, sikap sebagai pendidik yang harus dikedepankan. “Kita harus mementingkan peningkatkan mutu pendidikan bagi anak didik kita,” tegasnya.

Ditambakan, pihaknya berharap pelaksanaan rehab pagar sekolah di sekolahnya dapat turun di tahun 2016 ini, agar dapat bisa di kerjakan dan sekolah menjadi lebih baik lagi dengan bantuan pagar melalui Musrembang 2016 ini.

Sementara itu, Pardan Yadi, Guru olahraga SDN 29  menambahkan, pihaknya merasa bersyukur karena  anak didiknya mulai lebih bersemangat untuk memperjuangkan dan semangat mengejar prestasi, mulai dari akademik maupun non akademik.

Pihaknya juga selalu memberikan motivasi dan semangat kepada anak – anak didik nya dalam meraih berbagai prestasi, apapun bentuk‎nya asal di bidang yang positif dan dapat membawa nama harum sekolah. “Kami selaku guru olahraga sangat berharap kembali di adakan O2SN yang sudah 2 tahun ini tidak ada lagi perlombaan tingkat kecamatan, karena setiap sekolah berhak bersaing mewakili sekolahnya mulai tingkat kecamatan, tingkat kabupaten, tingkat Provinsi maupun tingkat nasional,” harapnya.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN, REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster