Empat Lawang Baru Miliki 1 Objek Wisata, Tapi Belum Rampung Dibangun

 853 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS

Hingga saat ini, Empat Lawang belum memiliki satupun objek wisata andalan yang secara utuh selesai dibangun. Namun, bukan berarti di bumi saling keruani sangi kerawati, tidak ada potensi wisata yang berpotensi mampu menarik perhatian wisatawan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Hj RR Endang DS menjelaskan, sudah ada satu objek wisata yang dilakukan pembangunan yakni di Air Terjun Batu Betiang. Namun, pembangunan di lokasi objek wisata ini belum selesai. “Baru ada gazebo, mushala, toilet, tempat souvenir dan pos jaga. Baru dianggarkan satu milyar, kalau untuk penyelesaiannya masih butuh banyak dana, sekitar enam milyar lagi,”jelas Endang, kemarin (20/1/2016).

BERITA LAINNYA : Pesona Air Terjun Batu Betiang

Air Terjun Batu Betiang

Air Terjun Batu Betiang

Menurut Endang, dirinya sudah sering mengusulkan untuk dilakukan pembangunan minimal satu objek wisata. Sebab, kalau ada objek wisata yang secara utuh selesai dibangun, maka dapat dinikmati masyarakat secara utuh pula. “Kalau ada objek wisata, maka menjadi kebanggaan masyarakat saat pulang ke empat lawang, ada tempat yang bisa di kunjungi,” kata dia.

Selain itu juga, dengan adanya objek wisata yang sudah selesai dan dimanfaat masyarakat secara utuh, maka dapat menjadi salah satu Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Empat Lawang.

Lagian pula, Endang menuturkan, sudah waktunya Empat Lawang membangun lokasi objek wisata. “Memang ditahun-tahun awal dulu kita untuk pelangkapan administrasi, karena kita ini baru, tapi ini sudah waktunya untuk pembangunan,” ungkapnya lagi.

Lebaih lanjut, ia mengulas, dalam rapat evaluasi APBD Empat Lawang 2016, Selasa (19/1), dirinya juga telah menyampaikan keinginan dirinya untuk menyelesaikan satu objek wisata. “Bupati telah mengintruksikan membentuk tim permasalahan itu. Mudah-mudahan bisa terwujud,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster