Koperasi Tidak Aktif, Kuswinarto : Kita Usulkan Dibubarkan Saja

 78 total views,  3 views today

EMPAT LAWANG, KS

Warning tegas bagi pengelola koperasi di Kabupaten Empat Lawang, jika dianggap tidak aktif atau mati suri, maka akan diusulkan pembubaran.

Saat ini, jelas Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Empat Lawang, Kuswinarto, tengah dilakukan evaluasi secara menyeluruh, mengenai keaktifan koperasi di wilayah Empat Lawang.

“Siap-siap saja jika koperasi yang tidak aktif, akan kita usulkan untuk dibubarkan saja,” tegas Kuswinarto, Selasa (19/1/2016).

Evaluasi, imbuhnya, akan melihat seberapa besar koperasi yang aktif dan tidak aktif di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. Sebab, saat ini hampir sebagian koperasi sudah tidak berjalan lagi. “Hampir 50 persen koperasi di Empat Lawang mati suri,” sesalnya.

Kategori koperasi yang tidak aktif yakni jika dalam kurun waktu tiga tahun berturut-turut tidak menyampaikan laporan anggran tahunan.”Untuk apa koperasi terlalu banyak di Empat Lawang, jika sebagian besar tidak aktif,” tegasnya.

Kuswinarto meminta, koperasi yang ada di Empat Lawang supaya aktif dan mengurus nomor induk koperasi. Selain itu, agar merubah akte notaris dari notaris pembuatan aktif notaris.

“Sepertinya pihak koperasi kurang bergairah, mengelolah badan usaha yang ada untuk kesejahteraan anggotanya,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com