Polres-BNN Empat Lawang, Kembali Temukan 1,5 Hektar Ladang Ganja

 1,085 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS
Polres Empat Lawang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), kembali mengungkap ladang ganja seluas 1,5 hektar di kawasan Talang Renah Bambang Desa Tanjung Alam Kecamatan Lintang Kanan, Jum’at (15/1/2016) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Hasil penggerbekan itu, polisi juga mengamankan, sekitar 600 pohon ganja berusia sekitar 6 bulan di ladang tersebut.

Dalam penggerebekan, satu dari tiga tersangka berhasil diamankan di lokasi, sementara dua tersangka lainnya berhasil melarikan diri.

Informasi dihimpun dilapangan menyebutkan, hingga pukul 18.30 WIB, petugas kepolisian dan BNN Empat Lawang, masih di sekitar lokasi yang berjarak 15 Kilometer (Km) atau perjalanan 4 (empat) jam dari desa terdekat.

petugas TNI dan Polri berjaga di Perduan Ijut Lintang Kanan, saat penggerbekan ladang ganja. (Foto.Dok/Saukani)

petugas TNI dan Polri berjaga di Perduan Ijut Lintang Kanan, saat penggerbekan ladang ganja. (Foto.Dok/Saukani)

Polisi dibantu TNI, BNN dan pemerintah setempat masih berjaga-jaga di lokasi Dusun Peraduan Ijut Desa Babatan Kecamatan Lintangkanan. Sebagian anggota ada yang menyusul ke lokasi, sebagian berjaga-jaga untuk mengantisipasi kemungkin-kemungkinan hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Satu tersangka kita amankan berikut barang bukti sedikitnya 600 batang siap panen,” ungkap salah seorang petugas kepolisian dibincangi wartawan.

Kepala BNN Empat Lawang, AKBP H Amancik belum mau berkomentar banyak, terkait temuan ini. Dikatakannnya, penemuan ladang ganja ini merupakan kali kedua selama dia menjabat sebagai Kepala BNN Empat Lawang, yang kesemuanya atas kerjasama dengan masyarakat dan pihak Polres Empat Lawang.

“Nantilah komentarnya, setelah tiba di lokasi. Sebab temuan ini adalah hasil kerjasama pihak Polres, kita dan masyarakat Empat Lawang,” katanya.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari sumber yang dapat dipercaya menyebutkan, penyergapan ladang ganja oleh tim Satnarkoba Polres dibantu oleh BNN Empat Lawang, dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Empat Lawang, Iptu Joni Indrajaya di Wilayah Talang Renah Bambang Desa Tanjungalam Kecamatan Lintang Kanan.

Diperkirakan, ladang seluas 1,5 hektar yang ditanami sedikitnya 600 batang ganja yang berumur kurang lebih 6 (enam) bulan.  “Pelaku terdiri dari tiga orang diduga pemilik ladang ganja, dua orang melarikan diri, satu tertangkap atas nama Codet (22) warga Desa Tanjung Alam Lintang Kanan,”kata sumber tadi.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur Eka melalui Kasat Narkoba, Iptu Joni Indrajaya membenarkan, adanya penemuan ladang ganja di  kawasan Talang Renah Bambang Desa Tanjung Alam Kecamatan Lintang Kanan. “Tersangka R berhasil kita amankan, sekitar pukul 24.00 WIB, bersama barang bukti diamankan ke Mapolres Empat Lawang,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster