Bom Sarinah, Tak Berdampak Panjang Pada Sektor Ekonomi

 70 total views,  3 views today

JAKARTA, KS — Serangan dan peledakan bom di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, diyakini tidak akan berdampak panjang pada perekonomian Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli menyebutkan ledakan di pos polisi depan gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta, tidak aka berdampak panjang bagi sektor ekonomi, khususnya terhadap pariwisata dan kepercayaan investor.

“Tentu dalam jangka pendek akan ada dampaknya (bagi pariwisata), tapi dalam jangka menengah dampaknya akan berkurang,” katanya saat ditemui usai Dialog Kebangsaan Paradigma Baru Pengelolaan Sumber Daya untuk Kesejahteraan Rakyat di Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Mantan Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu menilai ledakan bom serta adu tembak tersebut juga tidak akan menggangu kepercayaan investor yang menanamkan modal ke Indonesia.

Ia juga membantah jika kejadian tersebut dilakukan untuk merusak iklim investasi di Indonesia sehigga membuat investor enggan menanamkan modal di Tanah Air.

“Saya kira ada dampaknya, tapi dengan berjalan waktu tentu akan berkurang. Kita kan juga pernah mengalami bom di Marriott, misalnya, mula-mula memang terasa sekali dampaknya. Apalagi waktu itu ada korbannya orang asing. Tapi setelah berapa lama tentu akan berkurang dampaknya,” katanya.

TEKS : BISNIS.COM





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com