Dana Sekolah Gratis Tak Kunjung Cair, Guru Pertanyakan Honor

 441 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS

Dana Program Sekolah Gratis (PSG) triwulan ke empat tak kunjung cair, hal ini dikeluhkan oleh pihak sekolah di Kabupaten Empat Lawang.

“Entah mengapa PSG triwulan empat tidak kunjung cair, hal ini berdampak dengan tidak terbayarnya honor kami,” ujar salah seorang guru di Empat Lawang yang minta namanya tidak disebutkan.

Padahal menurut guru tadi, selama ini PSG rutin turun. Sampai saat ini sudah memasuki 2016 dana itu belum jelas, dari Disdik Empat Lawang pun belum ada informasinya. “Kalau tidak cair juga, kami kecewa,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Empat Lawang, Agusni Effendi melalui Kasi Sarana dan Prasarana, Arbanu mengatakan, tidak mengetahui sebab pasti tidak cairnya PSG untuk triwulan yang keempat. “Bukan Empat Lawang saja yang tidak cair, seluruh kabupaten diSumatera Selatan juga tidak cair,” katanya.

Dijelaskan Arbanu, penggunaan dana program sekolah gratis diutamakan untuk seluruh kegiatan dalam rangka penerimaan siswa baru. “Banyak kegiataan yang dapat dibiayai dari PSG, wajar saja kalau banyak pihak sekolah mengeluh,” jelasnya.

Untuk diketahui program sekolah gratis adalah bebasnya biaya orangtua peserta didik dari kewajiban membayar biaya operasional sekolah yang selama ini dipungut oleh sekolah dari orangtua peserta didik.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster