Alasan Buat Bayar Kontrakan, Dua Pemuda Ini “Nyolong” Seng

 259 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS

Dua pemuda yakni, Frengky (21) warga Desa Kelumpang Jaya dan Rio (17) warga Desa Kota Gading kecamatan Tebing Tinggi, berhasil diamankan di Mapolres Empat Lawang, Senin (11/1/2016) siang.

Keduanya ditahan, karena terlibat kasus pencurian seng milik warga Desa Pajar Bakti. Ulah keduanya pun sudah meresahkan warga, sebab sudah banyak laporan kehilangan sejak beberapa bulan terakhir.

“Tersangka itu sering datang ke Desa Pajar Bakti, jadi kami mencurigai gerak gerik mereka. Ternyata benar mereka yang selama ini mencuri dan meresahkan warga Desa Pajar Bakti,” kata Saidi, korban pencurian saat dibincangi, kemarin.

Sementara itu, Frengky mengaku baru pertama kali mencuri seng dikarenakan faktor ekonomi. “Karet murah pak, jadi aku maling seng itu buat bayar kontrakan rumah,”akunya.

Ia mengurai, aksi pencurian dilakukannya malam hari menggunakan palu, setelah seng terlepas langsung diangkut pada malam itu. Rencananya mau dijual pak, biar dapat uang. “20 keping yang saya ambil dipondok milik warga Desa Pajar Bakti, malam itu kami pulang dari pesta disana, jadi sehabis pulang itulah kami mencuri seng,”urainya penuh penyesalan.

Secara terpisah, Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur Eka melalui Kasat Reskrim, AKP Nanang Supriatna membenarkan adanya penangkapan dua pelaku pencuri seng. “Kalau tersangka Rio sudah dua kali kita tangkap. Untuk sekarang kasus ini masih dalam pengembangan, kemungkinan masih ada pelaku di tempat lain,”ujarnya.

Untuk mempertanggung jawabkan ulahnya, Frengky dan Rio dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster