Listrik Tak Kunjung Terang, Uang Warga Sugihwaras Melayang

 256 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS
Harapan warga Desa Sugihwaras Kecamatan Tebing Tinggi, agar rumah mereka dialiri listik dari PLN tak kunjung terealisasi. Bahkan, ironisnya sekitar 10 kepala keluarga (KK), malah menjadi korban penipuan oleh oknum pemasangan jaringan rumah (Instalatir).

Adanya penipuan itu disampaikan Kepala Desa (Kades) Sugihwaras, Ahmad Nasponi Aidi, kemarin (10/1/2015). Menurut Nasponi, ada sekitar 10 KK warganya melapor telah ditipu instalatir, setelah menyetor uang sampai sekarang belum juga terpasang amper listrik dan jaringan instalasi rumahnya.

“Kalau secara jelasnya, saya tidak begitu kenal dengan Instalatir itu. Karena masalah itu yang lebih mengetahui kades sebelum saya,” ungkap Nasponi.

Kerugian warganya mencapai puluhan juta, karena sudah seto uang ke instalatir itu. Masing-masing warga menyetor uang Rp 2 juta sampai Rp 3 juta. “Kalau besar kerugian masyarakat Desa Sugi Waras bervariasi, masyarakat membayar untuk biaya pemasangan listrik, namun kabarnya orang yang dipercaya untuk memasang tersebut sudah melarikan diri,” jelasnya.

Nasponi mengulas, hingga saat ini desanya belum dialiri listrik, padahal jaringan sudah terpasang hampir dua tahun.

“Dari nenek moyang kami dulu sampai sekarang, belum pernah Desa Sugi Waras dialiri listrik. Jadi jika ingin menonton televisi kami menggunakan genset, itu juga paling lama tiga jam, jika ingin lama semakin banyak kami mengeluarkan dana untuk membeli bensin,”bebernya.

Warga desa Sugiihwaras, Ar (50) mempertanyakan apa alasan pemerintah, sehingga dua tahun dipasang jaringan listrik tapi desanya belum juga terang. “Entah sampai kapan Desa Sugi Waras ini dialiri listrik,”keluhnya.

Dirinya dan warga setampat pun berharap kepada pihak Pemerintah agar segera mensuplai Listrik ke Desa Sugi Waras.”Desa Sugi Waras ini terletak tidak jauh dari ibu kota Kabupaten Empat Lawang, kok sampai saat ini belum juga dialiri listrik,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster