Mencintai Rasul, Tak Bisa Disamakan Cinta Suami-Isteri, Kapolres Muara Enim Ajak Bershalawat

 273 total views,  2 views today

MUARA ENIM, KS

Ada kecenderungan sebagian umat muslim memkanakan cinta kepada Rasul seolah-olah sama dengan cinta dan sayangnya antara suami dan isteri, atau antara anak dan ayah. Padahal, kecintaan umat muslim kepada Rasulullah SAW sangat berbeda dengan cinta sepasang suami dan isteri.

“Mencintai Rasulullah SAW, bukan seperti cintanya suami kepada istrinya. Mencintai Rasulullah SAW, bukan sekadar di lisan, bukan sebatas urusan dunia, tetapi jauh lebih penting dari itu kecintaan itu, kita harus menjalan semua sunnah Rasul dengan ikhlas dan dengan senang hati. Misalnya hal yang mudah dilakukan adalah kita membiasakan membaca shalawat,” ujar Ustadz Junaidi Fadil S.Ag, Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Asy-Syari’ah ESS Tanjung Enim pada peringatan Maullid Nabi Muhamad SAW di Aula Mapolres Muara Enim, Sumatera Selatan Kamis, (7/1/2016).

Anggota Polres Muara Enim, saat mendengarkan Tausiyah dari Ust Junaidi Fadil S.Ag.

Anggota Polres Muara Enim, saat mendengarkan Tausiyah dari Ust Junaidi Fadil S.Ag.

Lebih lanjut, ustadz Padil juga mengatakan melalui peringatan maulid diharapkan akan bisa menambah kecintaan dna keimanan umat muslim kepada Allah SWT dan Rasul-Nya.  Menurut Ustadz Padil salah satu ciri orang yang beriman dan bertaqwa, ketika dibacakan ayat-ayat Allah SWT hatinya bergetar dan bertambah ketakwaannya. “Demikian juga ketika kita mendengar kisah perjuangan Rasulullah, kita akan bertambah kecintaannya kepada beliau, dan ingin menjalankan sunnahnya,” tegasnya.

Penjelasan Ustadz Padil ini sebelumnya menajdi harapan Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto S.IK,M.Si. Menurutnya, di tengah kesibukan tugas sangat mungkin sebagian kita lupa membaca shalawat. Melalui acara ini, Kapolres mengajak agar warga, khususnya di jajaran Polres Muaraenim membiasakan membaca shalawat.

“Ya mungkin selama ini kita mulai atau kadang lupa dan jarang memberikan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Nah mudah-mudahan dengan peringatan Maulid Nabi ini, kedepannya akan lebih cinta dan sering bershalawat kepada Rasul, dan semoga akan memberi syafaat bagi yang hadir di akhirat nanti,” ujarnya.

Peringatan Maulid Nabi ini lanjutnya, untuk meningkatkan nilai-nilai ketaqwaan serta untuk mendorong kecintaan kita kepada Rasulullah SAW. Adapun Tema yang diangkat “Dengan Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Nilai Keimanan dan Ketaqwaan Serta Cinta Rasulullah, Guna Menyongsong Tahun 2016 Yang Lebih Baik”

Pada acara itu dirangkai dengan pembagian hadiah kepada pemenang lomba Asmaul Husna, yang dilakukan dalam rangka puncak Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H Mapolres Muara Enim.

Adapun pemenang lomba pembacaan Asmaul Husna, juara pertama Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim), juara kedua Satbhara, juara ketiga Polsek Gunung Megang, dan juara harapan satu Satres Narkoba. Pada acara ini diikuti para staf, seluruh Kapolsek Brigadir dan PNS Polri di lingkup Polres Muara Enim.

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster