Pembunuhan Sadis di Awal Tahun 2016, Seorang Pemborong di Muaraenim Tewas Ditembak OTD

 161 total views,  3 views today

MUARA ENIM, KS

Awal Tahun 2016, Kepolisian Resort (Polres) Muara  Enim sudah kembali diberi pekerjaan rumah (PR) untuk menangkap dan mengungkap siapa aktor di balik kasus terbunuhnya Wijaya Kesuma bin Husin (44). Korban tewas ditembak orang tidak dikenal (OTD) pada Selasa (5/1/16) pagi sekitar pukul 08.45 WIB.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun Reporter RGBA FM di lapangan, korban yang berdomisili di Pelita Sari Muara Enim ini,  sekitar pukul 08.00 WIB pergi dari rumahnya menuju ke rumah seseorang di kawasan ‎Gang Pedare RT 4 RW 3, tepatnya di belakang dealer panca motor atau terminal lama Kelurahan Pasar I Kecamatan kota Muara Enim.

Diduga, pelaku tinggal di bedeng sekitar TKP (Tempat Kejadian Perkara). Korban yang sehari-hari di ketahui sebagai pemborong di Muara Enim ini, sempat keluar dari rumah menuju ke rumah kontrakan tersangka.

Kondisi Korban setelah Ditembak oleh Orang Tak Dikenal

Kondisi Korban setelah Ditembak oleh Orang Tak Dikenal

Pada saat di persimpangan menurut sejumlah saksi, terdengar teriakan korban. “Tembaklah! Tembaklah!” ujar saksi yang mengaku mendengar. Tak lama kemudian, terdengar suara letusan dari senjata api. Diketahui kemudian, korban jatuh terlentang tanpa ada satu orangpun yang berani membantu.

Sementara, pelaku dengan menggunakan helm penutup wajah langsung kabur menggunakan sepeda motor bebek jenis Honda. Lalu tak lama berselang tampak berdatangan aparat kepolisian dari Polres Muara Enim dibarengi hadir pula beberapa anggota Sub Denpom anggota TNI yang ikut mengamankan suasana. Diduga korban saat itu tewas di TKP. Untuk memastikan korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HM Rabain Muara Enim untuk diidentifikasi.

Sementara itu, Hemmy, istri korban, terlihat shock atas kejadian yang tak terduga ini.  “Pukul setengah sembilan tadi saya sempat telpon suamiku dan mengatakan bahwa pulsa sudah dikirim,” jelasnya.

Dikatakan Hemmy bahwa pagi tadi suaminya pamit akan pergi ke kantor Disdikbud Muara Enim di kawasan Kepur Islamic Center. Namun sekitar pukul 09.00 Wib, saya mendapat telepon dari keluarga bahwa suami saya ditembak oleh orang tak dikenal, dan sekarang mayatnya sudah dibawa ke RSUD HM Rabain Muara Enim. “Kami dari ahli musibah berharap agar pihak kepolisian dapat sesegera mungkin menangkap pelaku, siapa pun itu,” tegasnya.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK MSI melalui Kasat Reskrim AKP M Khalid Zulkarnain membenarkan kejadian penembakan tersebut. Dari hasil penyidikan sementara diduga korban pembunuhan karena berdasarkan dari luka yang berada di tubuh korban, yaitu luka tembak dibagian dada sebelah kiri dan tembus dibagian belakang sebelah kanan, dan kondisi korban saat di TKP dalam keadaan terlentang. Terkait pelaku masih dalam penyelidikan.

 

Korban sedag di Rumah Sakit HM Rabain Muaraenim

Korban sedang di Rumah Sakit HM Rabain Muaraenim

“Saat ini kita masih mendengar keterangan saksi dan pengumpulan barang bukti . Barang bukti yang terdapat pada korban seperti dua Hp merk Samsung, Dompet berisi uang dan lainnya sudah kita aman kan,sedangkan korban dibawah ke RSUD Rabain Muaraenim untuk dilakukan visum,” jelasnya

Adapun saksi-saksi yang melihat kejadian tersebut lanjut nya adalah Imam (40) warga Gang Pedare belakang dealer panca motor kelurahan pasar I kecamatan kota Muara Enim dan M Nur bin M Musa (48), seorang buruh warga Tanah Abang RT , kelurahan Pasar III, kecamatan kota Muara Enim.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN, REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster