APBD Belum Disahkan, Gaji PNS di Empat Lawang Terlambat

 660 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS

Gaji pegawai negeri sipil (PNS) di Empat Lawang dipastikan terlambat, hingga beberapa hari kedepan. Keterlambatan ini, jelas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Empat Lawang, M Daud, menyusul belum disahkannya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah(APBD) 2016 oleh DPRD Empat Lawang. Selain itu, alasan belum rampungnya evaluasi anggaran di Pemerintah Provinsi Sumsel.

“Ya ada keterlambatan, APBD juga kan belum disahkan. Besok lusa sudah bisa proses,” jelas Daud, kemarin (6/1/2016).

Daud menerangkan, dua atau tiga hari kedepan semua proses pencairan Gaji PNS akan selesai dilakukan. Mulai besok (hari ini, red) bendahara sudah diperbolehkan untuk memproses gaji pegawai. “Sebetulnya kita belum masuk zona merah darurat anggaran, gaji pegawai dan honorer masih bisa dibayarkan, coba cek di daerah lain di Sumsel ? Mungkin belum gajian Kadesnya atau Pegawainya,” ucap Daud.

Saat ini sambungnya, seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) memang tengah memutar otak, untuk menyikapi defisit anggaran yang cukup besar, karena transfer APBN yang belum juga masuk hingga 31 Desember 2015 lalu. “Jadi kita harus maklum, masih sangat beruntung gaji dan honorium kita bisa dibayarkan,” katanya.

Mantan Kabag Keuangan Setda Empat Lawang ini menambahkan, Pemkab tidak ingin mendahulukan kepentingan perut satu dua orang pribadi atau satu dua orang kelompok sehingga dana-dana yang ada dialokasikan untuk hajat orang banyak. “Kita dahulukan untuk hajat hidup orang banyak, kepentingan pribadi dan kelompok dikesampingkan,”tukasnya.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster