Suasana Libur Tahun Baru, Taman Impian Bukit Asam Diserbu Wisatawan Lokal ‎

 1,109 total views,  2 views today

TANJUNG ENIM, KS

Taman Impian Bukit Asam Tanjung Enim hingga kemarin, Minggu (3/1/2016) masih ramai didatangi warga. Terlebih suasana tahun baru masih sangat dekat. Lokasi wisata lokal ini tetap menjadi pilihan alternatif murah untuk mengisi libur bagi warga di wilayah Tanjung Enim dan Muara Enim.

Jarak yang tidak terlalu jauh dari pusat kota dan akses jalan yang bagus diringi suasana asri dengan rindangnya perpohonan mengelilingi beberapa kolam di kawasan tersebut, semakin menambah daya tarik para wisatawan lokal untuk menikmati hari libur tahun barunya bersama keluarga.

Pantauan langsung Reporter RGBA FM di lokasi, pengunjung dari berbagai daerah terus berdatangan memadati kawasan ini. Tujuannya untuk menikmati libur di awal tahun. Diantara pengunjung datang menggunakan kendaraan roda dua. Sebagian lagi menggunakan kendaraan roda empat bersama keluarga besar mereka.

Suasana Gerbang Taman Bukit Asam (Foto.Dok.KS/Aldo RGBA FM)

Suasana Gerbang Taman Bukit Asam (Foto.Dok.KS/Aldo RGBA FM)

Sri Purmini (33) warga Talang Jawa Tanjung Enim ketika di jumpai mengatakan, dirinya sengaja memang buat datang kesini bersama sang anak dan keluarga. Apalagi kata dia,tempat ini kan satu-satunya kawasan wisata indah dan asri di Tanjung Enim.

“Saya sama Mona anak saya dan keluarga lainya. Kalau libur biasa ke Taman Bukit Asam, selain dekat, di sini gratis dan tidak di pungut biaya sepeserpun, karena ini taman milik PTBA,” ujarnya singkat.
Sedangkan menurut Devia (12),  ia bersama kedua orang tuanya sengaja datang berwisata ke Taman ini selain karena memang belum pernah, sekalian berkunjung ke rumah nenek untuk mengisi liburan sekolahnya.

“Ia kak ini lagi jalan-jalan saja sambil berfoto sama bunda dan tante,” ucap Devia malu-malu.

Di Taman Impian Bukit Asam saat ini sudah banyak tersedia permainan-permainan anak seperti mobil kereta,istana balon, mandi bola, mancing ikan-ikanan dan lain sebagainya. Selain dari itu banyaknya para pedagang yang menggelar dagangannya, khususnya menjual aneka makanan dan minuman, sehingga para pengunjung bila merasa lapar dan haus bisa langsung jajan di lokasi taman tersebut.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN, REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster