Pekan Pertama Tahun Baru 2016, Pusat Pertokoan di Tanjung Enim Masih Lengang

 233 total views,  2 views today

TANJUNG ENIM, KS

Memasuki pekan pertama di tahun baru 2016, jalanan dan pertokoan di kota Tanjung Enim terpantau lengang. Sebagian warga masih memilih tutup sekaligus meliburkan para pegawainya karena mereka menikmati suasan libur di awal tahun 1 Januari 2016.

Sejak pagi hingga pukul 12.00 WIB, siang di kawasan Pasar Tanjung Enim, sejak awal tahun 2016 banyak pintu toko tertutup. Sebagian warung makan pun demikian. Hanya ada sebagian pertokoan yang masih memilih tetap buka. Sementara beberapa kendaraan yang tidak terlalu banyak seperti biasanya terparkir di kanan kiri sisi jalan.

Suasan lengang di pusat pertokoan Pasar Tanjung Enim Pekan pertama di tahun baru 2016 (Foto.Dok.KS/Aldo RGBA FM)

Suasan lengang di pusat pertokoan Pasar Tanjung Enim Pekan pertama di tahun baru 2016 (Foto.Dok.KS/Aldo RGBA FM)

Herman (36), warga yang bertempat tinggal di sekitar Pasar Tanjung Enim ketika di jumpai tengah santai berbincang bersama temannya mengatakan. Menurut Herman biasanya setiap tahun baru, banyak toko-toko di sekitar Pasar Tanjung Enim lebih memilih tutup dan meliburkan para pegawainya untuk bisa santai menikmati tahun baru bersama keluarganya.

“Ya memang keadaannya seperti ini kalau pas tahun baru. Banyak toko yang tutup, tapi masih ada juga kok yang tetap buka. Mungkin pemiliknya sedang tidak ingin berlibur, namun pegawainya diliburkan,” ujarnya.

Sementara itu, Udin (30) tukang ojek yang biasa mangkal di sekitar pasar pagi Tanjung Enim, mengeluhkan sepinya penumpang di sekitar pasar. Ia berpendapat diduga banyaknya toko tutup dan masyarakat banyak keluar kota, rekerasi dan jalan-jalan ke obyek wisata, sehingga angkutan ojek juga sepi penumpang.

“Ini baru dua kali narik penumpang, Kak. Biasanya sejak pagi jam enam sudah banyak tarikan. Ini sepi anak sekolah juga pada libur jadi berpengaruh juga,” keluhnya.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN, REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster