Liburan Tahun Baru, Air Terjun Cuhup Bedegung Tetap Menjadi Pilihan Warga

 410 total views,  2 views today

TANJUNG AGUNG, KS

Sampai hari Minggu, (3/1/2016) pengunjung yang datang ke Air Terjun Cuhup Tenang di Desa Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim tetap ramai. Lokasi wisata itu tetap menjadi pilihan utama masyarakat untuk melakukan rekreasi di Kabupaten Muara Enim. Air terjun yang berketinggian 99 meter dari permukaan tanah tersebut bisa di katakan salah satu destinasi wisata andalan di Provinsi Sumatera Selatan. Mayoritas mereka datang saat mengisi liburan tahun baru 2016.

1930504_1107226752622769_2863257760751336732_n

Minggu, (3/1/2016) pengunjung yang datang ke Air Terjun Cuhup Tenang di Desa Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim tetap ramai

Suasana ramai itu, sudah terlihat saat masuk detik-detik akhir tahun. Puncaknya, pada Jumat (1/1/2016). Pada tahun baru atau hari lebaran wisatawan lokal maupun luar kota selalu mengunjungi lokasi objek wisata yang sudah lama tersohor sejak dulu ini.

Helmi Kusuma (38) salah satu wisatawan yang sengaja datang dari Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ketika di jumpai reporter RGBA FM, Jumat (1/1/2016) mengaku sengaja datang dari Batam untuk mengisi liburan tahun baru sekaligus berkunjung ke rumah keluarga di Tanjung Enim.

“Satu kata Woow, sangat eksotis air terjun Bedegung ini. Saya kesini mengajak istri dan 2 anak saya. Kebetulan istri saya asli orang Kediri Jawa Timur dia belum pernah liat makanya ngajak kesini,” ujarnya.

Ia mengakui kawasan tersebut merupakan tempat yang sangat menarik bagi para pengunjung untuk mengisi liburan seperti natal, lebaran atau ketika menyambut tahun baru.  “Lebih enak bersama keluarga, jadi ramai  dan semakin asik.” ujarnya.

Sementara itu, Hanis (7) pengunjung lainnya, ketika di minta komentarnya tentang bagaimana pemandangan air terjun bedegung? Air terjunnya kayak surga ya mak,” ucapnya dengan polos sambil memandang ke arah ibunya.

Rata-rata para pengunjung yang datang tidak membuang waktu dan kesempatan untuk ber-selfi (berfoto), dengan latar air terjun yang tengah menghempas airnya dari atas permukaan hingga menimbulkan embun kabut yang sangat banyak dan terasa begitu dingin dan sejuk.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN, REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster