Ketua Harus Jadi Leader Bukan Manager, LPM Ukhuwah UIN RF Hari ini Gelar Musra

 462 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS

Pemimpin Umum Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang Periode 2015-2016, Ahmad Supardi menegaskan, Ketua LPM yang akan datang harus memiliki mental leader dan bukan menajer.

Menurut Supardi, pentingnya figur leader di pucuk pemimpin LPM Ukhuwah, karena sosok pemimpin tidak bisa bergaya manajer yang sekadar bisa memerintah. Namun lebih penting dari itu harus bisa menjadi leader, yang siap bekerja dan berkarya bersama tim.

Peserta Musyawarah Anggota (Musrah) LPM Ukhuwah tahun 2015 di Student Center UIN Raden Fatah Palembang, Minggu, (3/1/2015).  (Foto.Dok.KS/LPM-UKHUWAH)

Peserta Musyawarah Anggota (Musrah) LPM Ukhuwah tahun 2015 di Student Center UIN Raden Fatah Palembang, Minggu, (3/1/2015). (Foto.Dok.KS/LPM-UKHUWAH)

“Dan satu lagi, ketua di masa mendatang jangan terlalu jaim (jaga image), tetapi harus lentur mampu dan mau mengayomi pengurus dan anggota,” tegasnya di sela-sela pelakasnaan Musyawarah Anggota (Musrah) LPM Ukhuwah tahun 2015 di Student Center UIN Raden Fatah Palembang, Minggu, (3/1/2015).

Ahmad Suipardi, Ketua LPM Ukhuwah periode 2015-2016

Ahmad Supardi, Ketua LPM Ukhuwah periode 2015-2016

Lebih lanjut Supardi menjelaskan, dalam Musrah ini sekaligus melakukan evaluasi kinerja kepengurusan sebelumnya, sekaligus merancanag program di tahun selanjutnya. Oleh sebab itu, menurut Supardi pengurus berikutnya yang akan terpilih sudah seharusnya dapat mengambil pelajaran. Namun hal yang penting adalah mencari solusi terhadap persoalan di yang dihadapi LPM, baik internal maupun eksternal” jelasnya.

Dari pantauan di lokasi acara, Musrah LPM Ukhuwah berjalan “dingin” dan hikmat.  Tradisi “lobi-lobi” dan pengkondisian forum untuk memilih figur tertentu hal ini tidak terlihat secara kasat mata. Semua berjalan secara keeluargaan. “Tidak ada agenda setting, yang harus menang si A atau si B. Semua kita buat cair dan berjalan natural. Semua boleh mencalonkan dan dicalonkan, selama memenuhi kriteria yang sudah disepakati forum,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Musrah, Chairul Saleh menjelaskan Musrah hari ini diikuti 40 peserta terdiri dari pengurus, anggota yang mendapat SK Rektor UIN Raden Fatah Palembang dan Pemimpin Umum LPM Ukhuwah dan para alumni.

Chairul Saleh, Ketua Panitia Musyrah LPM Ukhuwah 2015

Chairul Saleh, Ketua Panitia Musyrah LPM Ukhuwah 2015

Chairul menjelaskan, agenda Musrah diantaranya, Pemilihan Presidum, Rapat Pleno, Laporan Pertanggtungjawaban Pemimpin Umum periode 2014-2015, Pembahasan Laporan yang terdiir dari Pertanggungjawaban (LPJ) dan Pernyatan terhadap LPJ.

Selain itu ada juga Pleno ke-3 yang meliputi Sidang Komisi A yang akan membahas Program Internal dan Komisi B membahas program eksternal.

“Sesuai roundown acara, hari ini kita lanjutkan Pengesahan hasil sidang komisi dan Pleno ke-IV, yang meliputi Pembahasan dana pengesahan draft tata tertib serta pemilihan formatur  atau  Pemimpin Umum LPM Ukhuwah 2016-2017,” tambahnya.

TEKS : TIM REDAKSI LPM UKHUWAH UIN RF PALEMBANG

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster