Sekolah Harus Ajarkan Budi Bekerti, Kadisdik : Peran Wali Murid Penting Dalam Pengawasan Anak

 291 total views,  2 views today

EMPAT LAWAN, KS

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Empat Lawang Agusni Effendi menekankan, agar pihak sekolah melakukan pengawasan ekstra terhadap anak didiknya. Tidak hanya saat jam sekolah, namun diluar jam sekolah tetap harus dipantau.

Kenapa demikian, kata Agusni, meningkatkan kualitas anak didik tidak hanya di sekolah, banyak hal positif harus dikembangkan agar anak didik bisa belajar dirumah. Selain itu, agar tidak bermalas-malasan dalam menimba ilmu sekaligus mengawasi kenakalan siswa seperti membolos dan hal lainnya.

Begitu pula orang tua atau wali murid, diimbau agar meningkatkan pengawasan terhadap anaknya, setalah siswa sudah dirumah. sehingga pengawasan orang tua dalam hal ini sangat perlu ditingkatkan. “Meski tugas sekolah dari pukul 7.30 hingga pukul 13.00 WIB, tapi tetap harus memantau perkembangan siswa di luar sekolah. Pengawasan itu bisa lewat informasi temannya, atau bisa juga ketika guru keluar rumah sambil melihat-lihat siswanya,” jelas  Agusni, kemarin.(30/11/2015).

Menurut Agusni, mengatasi kenakalan siswa ini sekolah harus terus menggiatkan pendidikan budi pekerti kepada siswa agar karakternya dapat terbina dan terawasi. “Alhamdulillah sekarang sekolah di Empat Lawang mulai mengadakan pengajian di setiap hari jum’at. Kita harapkan bisa menambah pendidikan mengenai budi pekerti siswa,”katanya.

Jika ada siswa yang sudah sering melanggar seperti membolos, apa lagi ada yang kedapatan merokok, ditegaskan Agusni agar pihak sekolah bisa memberi siwa tersebut peringatan keras. “Jika memang ingin memberi sanksi bagi siswa melanggar, sanksi tersebut harus mendidik,” tegasnya.

Kenakalan siswa dan sifat malas siswa dalam menimba ilmu, dikatakannya harus dihilangkan didunia pendidikan Empat Lawang. “Kita berharap tidak ada lagi siswa yang bermalasan dalam menimba ilmu,” tukasnya.

TEKS :SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster