Empat Lawang Tetap Posisi Start Even Musi Triboatton

 154 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS
Even internasional tourism Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Musi Triboatton 2015, dijadwalkan pada 15 – 19 Desember mendatang. Namun tahun ini, pembukaan event yang diikuti perwakilan berbagai negara itu bukan dilaksanakan di Kabupaten Empat Lawang seperti tahun sebelumnya.

Tuan rumah embukaan akan dilaksanakan di Kabupaten Musi Rawas (Mura). Meskipun pembukaanya di Kabupaten Mura, titik start masih tetap dilaksanakan di Kabupaten Empat Lawang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Empat Lawang, Hj RR Endang DS melalui Kabid Pariwisata, Sabaryadi mengatakan, pembukaan event tahunan Musi Triboatton dilaksanakan 15 Desember di Kabupaten Mura. “Setelah pembukaan, para peserta langsung bertolak ke Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang dan esoknya (16 Desember), para peserta mulai start. Para peserta bermalam dulu di Tebing Tinggi,” ujarnya.

Berbagai persiapan sudah mulai disiapkan pihaknya, salah satunya hotel bagi para peserta Musi Triboatton. Dengan adanya event internasional ini, nama Kabupaten Empat Lawang juga dikenal dengan objek wisata Sungai Musi.

Dikatakan Endang, ada beberapa kabupaten kota yang nanti akan dilewati dalam pelaksanaan Musi Triboatton diantaranya Kabupaten Musi Rawas, Empat Lawang, Musi Banyuasin, Banyuasin dan Kota Palembang. “Peserta Musi Triboatton terdiri dari berbagai negara diantara malaysia, Australia, Singapure, Dubai dan masih banyak negara lain ikut dalam even internasional Musi Triboatton,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster