Siswa SMK BA Tanjung Enim Bagi-Bagi Bunga di Hari Guru

 514 total views,  6 views today

TANJUNG ENIM, KS

Yoga, siswa SMK Bukit Asam Tanjung Enim, pagi itu bersama sejumlah pengurus OSIS, MPK dan teman lainnya, mengumpulkan sejumlah uang. Yoga ingat kalau besoknya, di sekolah tempat dia belajar akan digelar peringatan Hari Guru Nasional (HGN). Ingat dengan moment itu, Yoga berinisiatif mengajak teman-temannya di SMK Bukit Asam Tanjung Enim untuk iuran. “Ini bentuk penghargaan atas pengabdian para guru,” kata Yoga.

Bagi Yoga dan siswa lainnya,  guru merupakan sosok yang selalu menginspirasi bagi mereka. Pada HGN ini, Yoga bersama teman-teman di sekolah ingin mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas ilmu yang diberikan guru-guru. “Selama ini, para guru sudah banyak jasa-jasa yang diberikan kepada kami,” ujar  salah satu siswa.

Para Guru di SMK Bukit Asam memperlihatkan bunga dari siswa/i-nya (Foto.Dok.KS/Aldo)

Para Guru di SMK Bukit Asam memperlihatkan bunga dari siswa/i-nya (Foto.Dok.KS/Aldo)

Tepat di HGN dan HUT ke-70 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), siswa SMK Bukit Asam Tanjung Enim  semua berkumpul dan menggelar upacara. Siswa, para guru dan kepala sekolah hadir dalam acara itu.

Pada upacara ini petugasnya semua guru, mulai dari pengibar, pembaca UUD, dan pembaca doanya. Setelah itu, para guru mendapat kado bunga dari siswa. Acara demi acara berlalu.

Tiba saatnya pemberian hadiah, dari siswa kepada guru, atau penghargaan dari sekolah kepada guru senior dan karyawan yang sudah lama mengabdikan diri di  SMK Bukit Asam.

“Ini bentuk kasih sayang anak-anak kepada para gurunya. Sekolah juga peduli dengan guru senior dan karyawannya yang telah mengabdikan diri cukup lama. Kegiatan ini sebagai tradisi di sekolah ini,” Kepala SMK Bukit Asam, Hj Sri Indarti, S.Pd usai menerima bunga.

Pada peringatan itu juga, pihak sekolah memberikan penghargaan kepada guru dan karyawan yang lama mengabdi di SMK Bukit Asam. Acara itu berlangsung meriah, dan diakhiri dengan makan nasi urap bersama di sekolah.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster