Warga Kuasai Kantor PT.Lonsum, Besok Warga Keruk Jembatan

 665 total views,  2 views today

LAHAT, KS

Warga Desa Bunga Mas Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, sampai saat ini belum meninggalkan area lokasi perkebunan milik PT.Lonsum. Dimana mereka tetap berada di tempat pemortalan jalan serta menduduki Kantor PT.Lonsum. Wara tidak akan beranjak  sebelum adanya keputusan dari pihak perusahaan sendiri atas tuntutan yang mereka ajukan.

Sejauh ini, sudah ada tiga titik akses menuju kantor PT.Lonsum yang sudah diportal, dan mereka besok akan melakukan aksi berupa mengeruk jembatan supaya kendaraan perusahaan tidak bisa melintas ke area perkantoran.

Aksi demo besar-besaran ini tidak akan dihentikan selama belum adanya keputusan dari pihak perusahaan, warga tidak ingin aksinya ini hanya sebatas memberikan masukan semata melainkan mengunggah hati para pejabat perusahaan agar bisa secepatnya dapat merealisasikan atas apa yang dituntut oleh warga.

Koordinator aksi Syawal Efendi kepada KS mengatakan, dia bersama warga sudah bermukim di area perkebunan, tentunya perusahaan harus mengerti sebab apa yang mereka lakukan tidak main-main.

“Kita sudah melakukan aksi damai, namun kita tetap disini untuk melakukan aksi, besok kami akan melakukan pengerukan jembatan supaya perusahaan besar yang bernama lonsum ini bisa mengerti apa yang kami kehendaki,” beber syawal lewat via telp kamis (26/11/2015).

Dia juga mengatakan, hari ini (kamis.red) warga sudah melumpuhkan aktifitas karyawan, dimana kantor PT.Lonsum sudah dikuasai. Karyawan tidak boleh absen sebelum mendapat izin dari ketua atau koordinator aksi sendiri.

“Kita harapkan perusahaan bisa menyelesaikan masalah ini secepatnya, hari ini General Manager PT.Lonsum dan Manager Divisi 63 PT.Lonsum sudah berangkat kepalembang. Nah kita ingin mereka pulang membawa hasil, jika tidak kita akan terus berada disini dan akan terus mematikan kegiatan perusahaan,” tegas nya.

Disamping itu Manager Divisi 63 PT.Lonsum Parluangan, menjelaskan pihaknya berangkat kepalembang guna melaporkan aksi yang dilakukan oleh warga terhadap PT.Lonsum.

“Kita sudah dijalan, aktifitas karyawan bisa dikatakan cuti pada hari ini. Kita juga akan membicarakan hal tersebut supaya ada jalan keluarnya dan aktifitas perkebunan bisa jalan kembali,” katanya singkat.

Selain itu, General Manager Ir.Topan saat dihubungi lewat via telp sama sekali tidak dihiraukan atau diangkat.

TEKS : JUMRA ZEFRI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster