Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi Menu Pangan, PKK Gelar Lomba Cipta Menu

 251 total views,  2 views today

 TANJUNG AGUNG, KS

Guna meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam kualitas menu pangan yang standar dan sehat,  Tim Penggerak PKK bersama pemerintah Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim  menggelar kegiatan lomba cipta menu pangan lokal, Bergizi, Beragam, Seimbang, dan Aman (B2SA) tingkat Kecamatan Tanjung Agung, di halaman kantor Camat setempat, Kamis (25/11/2015).

Kegiatan B2SA itu diikuti sebanyak 31 peserta dari perwakilan 26 Desa dan 5 dinas instansi di wilayah Kecamatan Tanjung Agung. Kegiatan tersebut dihadiri Asisten III Drs H Ibrahim Ilyas, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Hj Malia Nurul Aman dan pengurus, Ketua TP-PKK Kecamatan Tanjung Agung Ratna Yulianti, S.Pd, Camat Tanjung Agung, Drs Rahmat Noviar, Kapolsek Tanjung Agung, AKP Alfian, Danramil 0404-05 Kapten Sitohang, seluruh kades, perwakilan BUMN dan BUMS di Muaraenim.

Adapun pemenang lomba cipta menu B2SA itu ; juara 1 diraih Desa Tanjung Agung,  juara 2 Desa Lebak Budi, juara 3 Desa Lambur. Juara harapan 1 UPTD Puskesmas Tanjung Agung, juara harapan 2 Desa Seleman, juara harapan 3 UPTD Pendidikan dan Kebudayaan. Sedangkan juara favorit 1 diraih Desa Pandan Enim dan favorite 2 diraih Desa Indramayu Kecamatan Tanjung Agung.

Dalam sambutan Bupati Muara Enim yang diwakili Asisten III, Drs Ibrahim Ilyas sangat mengapresiasi Kecamatan Tanjung Agung yang rutin melaksanakan kegiatan lomba cipta menu lokal Bergizi, Beragam, Seimbang, dan Aman (B2SA).

“Kegiatan ini merupakan implementasi visi misi Pemkab Muara Enim Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera. Hal ini daoat mendorong kemandirian, khususnya ibu-ibu yang telah mengikuti,” ungkap Ibrahim.

 Foto bersama para pemenang lomba cipta menu B2SA di Kantor Tanjung Agung, Kamis (25/11/2015) (Foto.Dok.KS/Aldo)


Foto bersama para pemenang lomba cipta menu B2SA di Kantor Tanjung Agung, Kamis (25/11/2015) (Foto.Dok.KS/Aldo)

Ketua pelaksana kegiatan, Ratna Yulianti S.Pd mengatakan, lomba cipta menu B2SA ini diikuti TP-PKK 26 desa dan 5 dinas instansi yang ada di wilayah Kecamatan Tanjung Agung. Tujuannya, diharapkan bisa meningkatkan kreativitas dan inovasi sehingga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kecamatan Tanjung Agung.

Sementara itu, Camat Tanjung Agung, Drs Rahmat Noviarm, M.Si  mengatakan, dalam lomba menu B2SA ini, ia meminta kepada seluruh Kepala Desa (Kades) dalam kecamatan Tanjung Agung untuk melaksanakan lomba cipta menu lokal B2SA di tingkat Desa. Karena menurutnya, anggaran untuk di Desa tersebut dapat digunakan untuk membiayai kegiatan seperti ini.

“Saya minta juga kegiatan ini juga dilaksanakan di Desa, karena dananya ada, anggaran sudah ada dan silahkan digelar di desa. Seperti yang sudah melaksanakan itu di Desa Lebak budi dan Tanjung Agung. Tujuannya untuk bersinergi dan ajang silahturahmi,”ungkapnya.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster