Warga Bungamas Akan Matikan Urat Nadi PT.Lonsum, Terkait Tuntutan Ganti Rugi Belum Terealisasi

 471 total views,  2 views today

LAHAT, KS

Warga Desa Bungamas Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat akan melakukan aksi demo besar-besaran di area perkantoran PT. London Sumatera (Lonsum) pada Hari Rabu 25/11/ 2015 besok/ Hal itu dilakukan sebagai bentuk protes akibat belum adanya realisasi ganti rugi lahan warga yang digarap PT.Lonsum seluas 268 Hektare.

Bukan hanya itu saja, warga juga menuntut agar CSR bisa dicairkan atau dialirkan ke desa. Hal lalin yang menjadi perhatian  tentang perekrutan putra-putri terbaik desa yang dijanjikan oleh PT.Lonsum belum kunjung terealisasi.

Syawal Efendi, Koordinator Aksi

Syawal Efendi, Koordinator Aksi

Syawal Efendi, Koordinator Aksi mengatakan, dirinya bersama masyakat akan melakukan aksi pemortalan jalan masuk perkantoran dan blokir jalan area perkebunan, dimana baik kendaraan perkantoran maupun mobil pengangkut hasil perkebunan tidak boleh melintas, masyarakat ingin mematikan nadi PT.Lonsum untuk sementara ini.

“Kita sudah sampaikan somasi kepada Presiden RI melalui Komnas HAM, gubernur dan bupati. Kita ingin tuntutan agar segera diselesaikan jangan sampai tuntutan kita ini selalu di abaikan karena lahan warga itu sudah dipakai semenjak 1996 namun sampai sekarang belum ada ganti rugi sama sekali,” ujar Syawal saat dihubungngi via telpon.

Masyarakat juga akan selalu siaga dan menutup jalan, sebelum ada realisasi tuntutan tersebut.

“Selama belum diwujdukan, masyarakat tidak akan membuka peortalan jalan. Masyarakat ingin hal itu segera diselesaikan, karena kita tidak ingin aksi ini berbuntut panjang. Untuk itu kepada bupati agar segera diselesaikan masalah ini,” tegasnya.

TEKS : JUMRA ZEFRI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster