Hebat! Duo Karateka Kakak-Beradik asal Lawang Kidul Ikut Kejuaraan Gojukai Asia-Pasifik

 1,183 total views,  4 views today

TANJUNG ENIM KS

Sebuah kesempatan yang sangat membanggakan dan patut di berikan apresiasi kepada duo Karateka asal Kecamatan Lawang Kidul Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim. Bagaimana tidak? Duo Karateka kakak beradik ini, terpilih mewakili Kabupaten Muara Enim dan Provinsi Sumatera Selatan di Kejuaraan  Karate Gojukai Asia-Pasifik yang akan berlangsung di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta, 25 – 30 November 2015.

Duo karate Gojukai asal Tanjung Enim tersebut adalah Joa Dwi Saputra, siswa SMP Negeri 1 Lawang Kidul yang saat ini masih duduk di kelas IX  untuk kategori karate gojukai tingkat Kadet. Sedangkan adiknya Rooney Gigs siswa SD Negeri 2 Lawang Kidul , masih duduk kelas 6, mengikuti kategori karate gojukai tingkat pemula.

Joa dan Roony bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim Drs Muzakar M.Pd

Joa dan Roony bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim Drs Muzakar M.Pd

Mereka berdua mendapat dukungan penuh oleh kedua orang tua nya, Lili Yuliansa dan  Saidarmayanti. Lili Yulian ayah Joa dan Rooney saat diwawancarai oleh reporter RGBA FM di ruang kantor sekolah SD Negeri 2 bersama kedua anaknya mengatakan, Sangat bangga dan bersyukur bahwa anak – anaknya  dapat mewakili dari Kabupaten Muara Enim serta juga provinsi Sumatera Selatan dengan membawa bendera Karateka Gojukai Indonesia, untuk ikut perlombaan Kejuaraan Karate Gojukai Asia Pasifik Championship 2015.

“Anak kita sudah banyak mendapatkan juara dan saat ini berkesempatan ikut lomba perwakilan dari karate gojukai Indonesia untuk tingkat Asia-Pasifik,” ungkapnya, Senin (23/11/2015).

Yulian juga bersyukur kepada pihak Persatuan Olahraga dan Seni Bukit Asam (Porsiba), Pemerintahan Kabupaten Muara Enim, dan pihak sekolah mereka yang sangat suport dengan kegiatan ini, Serta Karate Gojukai Indonesia Sumatera Selatan.

“Ya saya berharap pembinaan olahraga di Kabupaten Muara Enim Jangan tebang pilih dan khusus karate lebih di tingkatkan pembinaannya dan mohon doa restunya masyarakat Kabupaten Muara Enim, Bahwa kedua anaknya akan berangkat mengikuti Karate Gojukai Asia –Pasifik Championship 2015 di Cibubur Jakarta,” ‎harapnya

Kepala sekolah SD Negeri 2 Lawang Kidul, Sarnubi A.Ma.Pd mengaku sangat senang karena dua sisanya ada yang terpilih. Untuk mengikuti kejuaraan Karateka di Cibubur Jakarta.   “Untuk memajukan olahraga di sekolah kita memang ada khusus ekskul karate  yang latihannya di lakukan setiap hari selasa dan minggu. Kita untuk mensuport kegiatan tergantung surat, kalau surat itu tertuju untuk kita, dari dinas itu bisa, kalau tidak menyangkut urusan dinas kita tidak bisa mensuportnya,” ujarnya.

‎Lebih lanjut kata Sarnubi, di sekolahnya setiap Sabtu pagi tidak melakukan senam, akan tetapi seluruh siswanya langsung melakukan pemanasan dasar karate.  “Jadi di SD Negeri 2 Lawang Kidul ini tidak ada senam lagi, mengingat baguslah latihan dasar karate dari pada senam karena sama – sama olahraga dan itu untuk Hari Sabtu saja. Untuk yang ikut kegiatan ekskul lainnya kita izinkan,” jelasnya.

‎Ia berharap melalui  Roony  dan Joa dapat memberikan motivasi dan contoh bagi siswa lainnya, untuk meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik,  supaya sekolah SD Negeri 2 Lawang Kidul ini lebih maju lagi.

Sementara itu, Darwin S.Pd.I perwakilan dari UPTD pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kecamatan Lawang Kidul saat di ruangan kantor SD Negeri 2 Lawang Kidul mengatakanm, pihaknya sangat mendukung dan memberikan suport anak didik sekolah baik di tingkat dasar, menegah dan menegah atas serta kejuruan yang bisa menunjukan prestasinya dalam berbagai kegiatan perlombaan non akademik maupun non akademik, baik dari tingkat kecamatan, kabupaten, Provinsi, maupun tingkat Nasional.

“Dengan berbagai prestasi yang di raih setiap sekolah, itu dapat menjadi kembanggaan dan potensi sekolah tersebut, Agar sekolah lainnya dapat lebih semangat meningkatkan prestasi pendidikannya,”tukasnya.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster