Laga Futsal, Pihak Lawan Kirim Bagian Seketariat, KJM : Saya Menyesalkan, Ini Namanya Tidak Menghormati

 274 total views,  2 views today

MUARA ENIM KS

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-69 Kabupaten Muara Enim sekaligus untuk mempererat tali silahturahmi antar instansi, Komunitas Jurnalis Muara Enim (KJM) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim dan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) melakukan pertandingan futsal persahabatan antar instansi di Lapangan Futsal Glory Stadium Kota Muara Enim, Sabtu (21/11/2014).

Namun sangat disayangkan pada pertandingan futsal yang di pimpin Wasit  Adibon dan Bambang Irawan dari PSSI Muara Enim itu, salah satu tim lawan hanya mengirimkan perwakilannya dalam laga persahabatan itu.

“Padahal ini sudah jelas kegiatan ini adalah untuk menjalin persahabatan dan silahturahmi, sebagai bentuk kebersamaan dalam kemitraan antara KJM, DPRD, dan PT KAI, tapi kok yang di kirim malah bagian sekretariatannya, jelas sangat tidak menghormati,” ungkap Hijazi selaku Ketua KJM yang sedikit terkejut dan kecewa.

Dalam pertandingan tersebut, Jazi menerangkan, KJM ini dibagi menjadi KJM A dan KJM B, untuk melawan pertandingan futsal kedua lembaga tersebut. Pertandingan persahabatan yang baru pertama kali dilakukan ini berlangsung selama 2 x 10 menit.

KJM A bertanding melawan tim DPRD, dengan kemenangan DPRD melalui drama adu finalti dengan skor 2:0. Setelah waktu normal pertandingan berlangsung seri 3-3. Lalu di pertandingan ke dua mempertemukan Tim KJM B melawan tim PT KAI yang dimenangkan dengan skor telak tanpa balas 11:0.

Kata Hijazi, meski demikian, kalah menang bukanlah merupakan tujuan akhir dari pertandingan futsal tersebut. Melainkan lanjut Jazi, untuk memeriahkan HUT Kabupaten Muaraenim sekaligus melalui pertandingan ini dapat menciptakan kebersamaan diantara KJM, DPRD, dan PT KAI kedepannya. “Menang atau kalah bukan tujuan. Melainkan yang terpenting adalah bersilahturahmi antar instansi dengan berolah raga,”ujar Jazi lagi.

Jazi menambahkan, selain bermain futsal rutin dilaksanakan seminggu sekali,  KJM FC juga bermain sepak bola. Kata dia, setiap tahun selalu aktif dalam kegiatan turnamen sepak bola yang digelar tingkat Kabupaten Muara Enim.

“Tidak hanya futsal saja, KJM juga berpartisipasi mengikuti turnamen sepak bola eksekutif yang digelar Pemkab Muara Enim. Seperti turnamen sepakbola yang akan diadakan dalam minggu ini, masih dalam rangkaian HUT Pemkab Muara Enim ke 69 tahun,” pungkasnya.

TEKS / FOTO :  HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster