Dukung Film KMGP, Sampai-sampai FLP Sumsel Ikut Patungan

 280 total views,  4 views today

PALEMBANG, KS

Tiba-tiba di tengah acara temu penulis di Hotel Garuda Mas Palembang, Sabtu (22/11/2015), moderator acara memerintahkan tim Forum Lingkar Pena (FLP) Sumatera Selatan mengedarkan sebuah kotak kardus bekas mis instan. “Silakan panitia segera mengedarkan kotak sakti untuk film KMGP,” ujar moderator.

Kontan saja, patungan ala FLP Sumatera Selatan ini membuat Helvy terkejut.  “Lho, ini untuk apa? Kok ada kotak sumbangan. Waduh, saya jadi nggak enak ini,” Helvy agak kikuk. “Apa sebelumnya sudah pernah dilakukan hal yang sama?” tanya Helvy ke moderator.  “Kami yang tidak enak, Mbak kalau kita tidak bisa berbuat untuk film KMGP (Ketika Mas Gagah Pergi),” timpal moderator.

Ilustrasi ; Google Image

Ilustrasi ; Google Image

“Ini baru kali pertama, Mbak. Ini khusus untuk film KMGP,” tambah moderator.

“Ya, terima kasih atas partisipasinya. Ini akan membantu saya untuk  bayar tanggungan Rp 900 juta lagi. Kalau totalnya sih memang Rp 6,5 miliar. Insya Allah yang dilakukan hari ini berkah dunia akhirat,” Helvy mendoakan tim FLP dan peserta yang sudah ikut menyumbang untuk film KMGP.

BACO JUGO : SIAP PRODUKSI FILM SMB II, HELVY IZIN PULANG KE PALEMBANG

Rasa bahagia, haru seketika berpendar di wajah Helvy siang itu. Dia tak menyangka bila empatik FLP dan penulis muda di Sumatera Selatan akan ikut menyumbang film KMGP. Jumlahnya tidak seberapa, tapi kepedulian terhadap film KMGP bukan hal yang biasa dilakukan bagi film lainnya. “Ini baru pertama dilakukan untuk film KMGP, ada sumbangan spontan. Jadi nanti kalau film ini tayang, anda akan bisa berkata : disana ada uangku juga,” ujar Helvy.

BACO JUGO : FILM KMGP, DARI TUGAS KULIAH SAMPAI LAYAR LEBAR

Tak ayal, kiat FLP Sumatera Selatan ini memancing salah satu wali murid andil bicara. “Mbak, saya sarankan, meski saya belum membaca tuntas buku KMGP, tapi saya lihat responnya sangat baik, terutama untuk anak-anak sekolah. Saya usul saja, Mbak Helvy atau tim FLP di Palembang, sebaiknya mengajukan proposal ke sekolah-sekolah untuk mengajak murid dan guru agar mau menonton film ini. Saya yakin mereka ada anggaran untuk itu. Lagi pula film ini juga punya muatan pendidikan,” ujarnya.

ilustrasi : Dok.KS/FLP.SS

ilustrasi : Dok.KS/FLP.SS

Pada sesi yang bereda, Umi Laila Sari, penulis di Palembang juga merespon terhadap upaya yang dilakukan FLP Sumatera Selatan terhadap film KMGP. “Ini bentuk apreasiasi kami terhadap film Mbak Helvy. Kita terima kasih karena Mbak sudah berkenan hadir di Palembang. Kita berharap semangat ini akan tetap tertanam pada setiap penulis di Sumsel, atau di Palembang. Khususnya bagi para penulis FLP Kids, yang sudah dua kali meluncurkan buku kumpulan puisi dan cerita pendek,” ujar mantan Ketua FLP Sumatera Selatan ini.

BERITA LAINNYO : Produser Film KMGP Cari Pemeran Utama

BERITA LAINYO LAGI : INI DIA PEMERAN UTAMA FILM KMGP

Kali itu, sejumlah penulis FLP Kids Palembang yang rata-rata masih SD, didampingi Umi dan kepala sekolahnya memberikan sebuah buku kumpulan tulisan mereka. Secara simbolik buku itu diserahkan ke Helvy dan kepala sekolah, sebagai penanda karya mereka.

“Bagi lembaga yang ingin membuka FLP Kids, kita sangat terbuka dan siap membantu proses pembentukannya, sampai anak-anak bisa berkarya,” ujar Umi memberi motivasi kepada sejumlah wali yang ikut hadir pada acara itu. **

TEKS / FOTO : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster