DPK3 Siapkan 3000 Bibit Tanaman Hias

 640 total views,  3 views today

EMPAT LAWANG, KS
Dinas Pasar Kebersihan dan Keindahan Kota (DPK3) Empat Lawang menyiapkan 3000 lebih tanaman hias. Tanaman hias tersebut nantinya akan ditanam di wilayah Kabupaten Empat Lawang, seperti di pinggiran jalan, taman dan lainnya.

Kepala DPK3 Empat Lawang, Zainul Arifin menjelaskan, sebagian tanaman hias sudah ditanami. Sedangkan yang ada di kantor DPK3 sekarang untuk stok, jika ada lokasi tempat untuk ditanami tanaman hias.

“Sebenarnya tanaman hias ini tidak mesti pakai polibag. Namun dipakai polibag ini supaya tanaman tingginya rata,” jelasnya.

BACO JUGO : Tips dan Cara Menanam Tanaman Hias/Bunga di Dalam Pot

Selain itu, kata Zainul, pihaknya nanti akan melakukan penanaman tanaman hias tersebut salah satu lokasinya di kawasan tempat pembuangan akhir (TPA) yang baru dibangun. “Tujuannya untuk memperindah TPA yang baru dibangun,” jelasnya.

Disisi lain, Zainul menjelaskan pembangunan TPA dari segi kebutuhan primernya sudah mencapai 50 persen lebih. Bahkan pagar dan pos jaga sudah dibangun dan untuk listrik tahun depan diperkirakan sudah masuk.

“Kalau kebutuhan sekundernya masih banyak yang kurang. Namun jika alat sudah masuk dan akses jalan sudah bagus, TPA sudah bisa difungsikan,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster