Kebakaran di Gedung Dispenda Sumut Padam, Banyak Berkas Penting Hangus

 340 total views,  2 views today

MEDAN, KS

Kobaran api yang membakar Kantor Dinas Pendapatan (Dispenda) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Kantor Samsat Medan Selatan akhirnya padam. Sejumlah berkas dan file penting di gedung Dispenda Sumut itu hangus terbakar.

“Di lantai dua (gedung) banyak berkas. Ada berkas tentang kendaraan bermotor dan lainnya,” kata Kadis Pendapatan Provinsi Sumut Rajali kepada wartawan di lokasi kebakaran, Jalan Sisingamangaraja Medan, Sabtu (21/11/2015) malam.

Menurut Rajali, setiap Sabtu kantor tersebut tutup pada pukul 14.00 WIB. Seterusnya, pegawai membuat laporan pendapatan.

BACA BERITA SEBELUMNYA : Kantor Dispenda Sumatera Utara Kebakaran, 30 Unit Damkar Diterjunkan

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIB tadi. Sedikitnya, 30 mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan. Saat itu api dengan cepat membesar dan merembet ke Kantor Samsat Medan Selatan. Terdengar suara ledakan berkali-kali dari dalam gedung.

Kini, proses pendinginan masih terus dilakukan petugas. Sejumlah personel kepolisian berjaga dan mengatur lalu lintas di seputaran lokasi kebakaran. Sementara itu, warga yang tadinya memadati lokasi kini sudah berangsur membubarkan diri.

TEKS / FOTO : DETIK.COM

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster