Jalan Berlobang dan Gelap, Ancam Pengendara di Pagaralam

 3,437 total views,  4 views today

PAGARALAM, KS

Kondisi jalan berlobang serta tidak optimalnya fungsi lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah sudut kota, menarik perhatian para pengendara bermotor. Mereka terpaksa harus ekstra hati-hati saat melintas.

Misalnya di wilayah Keban Kelurahan Ulu Rurah dan Dusun Tanjung Cermin Kelurahan Nendagung  Kecamatan Pagaralam Selatan mulai dikeluhkan sejumlah pengendara sepeda motor.

Pantauan di lapangan, di jalan ini kerap kali membuat  pengendara tergelincir saat melintas, terutama di saat mereka hendak menghindari permukaan badan jalan yang berlubang hingga retak memanjang. Saat ini banyak badan jalan mengelupas hingga terdapat hamparan pasir maupun batu kerikil mulai dari badan sampai bahu jalan.

Gantuk (45) warga Pagar Jaya Kelurahan Nendagung mengatakan, dirinya kerap kali melintas di kawasan tersebut hingga membuat perasaannya menjadi was-was. Hal ini disebabkan kondisi badan jalan banyak lubang dengan diameter mencapai sekitar 1meter dengan dalam sekitar 25 cm. Selain itu, kondisi penerangan lampu jalan banyak tidak berfungsi dengan baik.

“Ya, jalur tersebut merupakan akses alternatif bila ingin menuju kawasan simpang Manna maupun wilayah Kecamatan Dempo Utara,” ujarnya, Jumat (20/11/2015).

Senada dengan itu, Rian warga setempat mengatakan, kondisi jalan berlobang baik di Tegur Wangi maupun Keban Agung kerap menjadikan laju kendaraan sedikit tersendat karena pengendara  harus memilih ruas jalan yang bagus.

“Jika kondisi tersebut lamban dilakukan perbaikan tentunya dapat mengancam keselamatan pengendara,” katanya seraya berujar tidak menutup kemungkinan kurasakan badan jalan akan semakin parah.

Sementara itu, Pj Kepala Dinas PU setempat, Hariyadi Rozak mengatakan pihaknya telah menerima laporan, terkait adanya kerusakan badan jalan maupun minimnya penerangan lampu jalan. “Kita segera kroscek ke lapangan dan selanjutnya akan dilakukan perbaikan,” singkatnya.

TEKS : ANTONI STEFEN

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster