Tim Wartawan Akhirnya Kalahkan PGRI Muaraenim

 352 total views,  4 views today

MUARA ENIM,KS

Turnamen futsal dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun PGRI ke-70 rabu (18/11/2015 kemarin diawali laga eksebisi antara pengurus PGRI dengan Komunitas Jurnalis Muara Enim (KJM), dengan skor 2:4 untuk kemenangan tim wartawan.Turnamen Futsal antar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Guru Republik Indonesia di Kabupaten Muara Enim diikuti 11 Kecamatan, yang dilaksanakan di Lapangan Futsal Garuda Pelawaran Kota Muara Enim.

IMG_20151118_145402

Jumran SH Wakil Ketua Pengurus PGRI kabupaten Muara Enim, saat dibincangi reporter RGBA FM usai pertandingan Rabu (18/11/2015)

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari HUT ke-70 PGRI, Hari Guru Nasional (HGN) Ke-22, dan menyambut Hari Jadi Kabupaten Muara Enim,” ungkap Ketua PGRI melalui Wakil Ketua Jumran SH saat dibincangi reporter RGBA FM usai pertandingan rabu sore.‎

Jumran menjelaskan, pertandingan futsal ini diikuti 11 kecamatan, dari setiap DPC PGRI yang ada. Lanjut dia, ajang ini sebagai seleksi lomba futsal tingkat kabupaten Muara Enim, yang mana pemenangnya nanti akan dikirim dalam lomba futsal tingkat nasional di Jakarta.

“Ini juga seleksai tingkat kabupaten. Nanti pemenangnya akan diikutkan lomba Futsal Guru se-Indonesia di Jakarta, rencana tahun ini mewakili Kabupaten Muara Enim,” ujarnya.

Hadir dalam pembukaan acara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs Muzakar M.Pd, diwakili Kabid Paudni Drs H Winarto SH, Kabid, Kasi, dan Pengawas di lingkup Diknasbud Muara Enim. Dalam kegiatan ini, Pemkab Muara Enim melalui Diknas sangat mendukung program kerja yang dilaksanakan PGRI Muara Enim.

“Diknas sangat mendukung dan mengapresiasi. Jaga seportivitas, dan selamat bertanding,” ujar Winarto dalam kegiatan itu.

IMG_20151118_145319

Lokasi Pelaksanaan Lomba Futsal (Foto.DOk.KS/Aldo RGBA FM)

Ditambahkan, Jumran lagi, kegiatan ini juga untuk menjalin keakraban sesama guru baik PNS maupun guru non PNS diwilayah Kabupaten Muara Enim. Ia mengharapkan, kedepan PGRI Muara Enim akan terus kompak dan solid. Selanjutnya bisa menjadi pelopor guru lain dan guru yang profesional.

Selain kegiatan oleh raga, lanjut dia, PGRI Muara Enim juga melaksanakan kegiatan sosial. Diantaranya anjang sana ke sejumlah pesantren di Kota Muara Enim. Terus juga memberikan santunan kepada salah seorang guru di Kecamatan Semende yang sedang mengalami musibah kebakaran rumah beberapa waktu lalu.

 

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : T PAMUNGKAS





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster