Mendadak, Ibrahim Zulkifli Jadi Asisten II Pemkab Muara Enim. Hampir Tidak di Ketahui Awak Media‎

 662 total views,  4 views today

MUARA ENIM, KS

Pelantikan jabatan Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam Pemkab Muara Enim, Ir H Ibrahim Zulkifli Z, terkesan mendadak. Sebab selain tidak diketahui media, juga tidak terjadwal dalam kegiatan rutin Pemkab Muara Enim, di aula Bappeda Muara Enim, Rabu (18/11/2015).

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, pelantikan tersebut memang tidak terjadwal dalam kegiatan agenda rutin Pemkab Muara Enim. Bahkan kegiatan akan ada pelantikan pejabat esselon II, baru diketahui kemarin (Rabu) sehingga terkesan mendadak.

Bupati Muaraenm Ir H Muzakit Sai Sohar, sedang melantik Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam Pemkab Muara Enim, Ir H Ibrahim Zulkifli Z di Aula Bappeda Muara Enim, Rabu (18/11/2015). (Foto.Dok.KS/Aldo-RGBA.FM)

Bupati Muaraenm Ir H Muzakit Sai Sohar, sedang melantik Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam Pemkab Muara Enim, Ir H Ibrahim Zulkifli Z di Aula Bappeda Muara Enim, Rabu (18/11/2015). (Foto.Dok.KS/Aldo-RGBA.FM)

Jabatan yang kini disandang Ir H Ibrahim Zulkifli Z, menggantikan Ir H Hasanudin M.Si yang kini menjabat Sekda Muara Enim. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muara Enim Hj Herawati SH menyebutkan, proses pengisian jabatan eselon II untuk jabatan Asisten II melalui proses mutasi antar jabatan eselon II yang dilakukan oleh Pansel, bukan melalui lelang jabatan seperti biasanya.

Namun dalam proses mutasi tersebut, menurutnya tetap dilakukan seleksi oleh Pansel melalui proses wawancara. Sedangkan untuk empat jabatan esselon II lainnya, yakni Kaban Kesbangpol, BPMPD, Staf Ahli SDM dan Kemasyarakatan serta, Staf Ahli Pembangunan, semuanya akan dilelang dan telah dimumkan dari tanggal 17 November sampai 4 Desember 2015. “Silahkan untuk mendaftar, terbuka bagi seluruh PNS dengan syarat-syarat yang telah ditentukan,” ujar Herawati.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar, menyatakan sejak pejabat lama dilantik menjadi Sekda, Jabatan Asisten II, cukup lama mengalami kevacuman. Bahkan jabatan ini, sempat dilaksanatugaskan Staf Ahli Ir Joni Herwanto.

Mengingatkan jabatan Asisten Perekonomian Pembangunan dan SDA adalah jabatan yang strategis, sehingga perlu dikendalikan oleh orang yang berpengalaman dibidangnya. Dan hasil dari penilaian kompetensi yang ketat oleh Panitia Seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama akhirnya terpilihlah Ir H Zulkifli Ibrahim.

“Saya yakin dan percaya dengan pengalaman yang telah ada, Ibrahim Zulkifli dapat berbuat dan membangkitkan inovasi kerja kepada seluruh SKPD yng menjadi mitra kerjanya,” ujar Muzakir.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster