Usia ke-69 Warga Muara Enim Harus Bekerja Lebih Baik, Kompetisi Liga Serasan : Ajang Pencarian Atlet Porprov 2017

 802 total views,  2 views today

MUARA ENIM, KS

Wakil Bupati Muara Enim, H Nurul Aman, SH mengatakan di usia ke-69 ini semua warga di Kabupaten Muara Enim dapat bekerja dengan lebih baik sehingga dapat menghasilkan karya nyata menuju perubahan bagi masyarakat. ”Hal ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara tercinta,” ucap Nurul saat meeberi sambutan pada pembukaan Kompetisi sepak bola liga Serasan se-Kabupaten Muara Enim 2015 telah bergulir sejak, Senin (16/11/2015).

Nurul juga mengatakan, kompetisi olahraga Liga Serasan ini sebagai wahana pembinaan olah raga sepak bola dalam rangka pembibitan atlet pada persiapan Porprov ke XI tahun 2017 mendatang di Bumi Serasa Sekundang Muara Enim.

Wakil Bupati Muara Enim H Nuruliman SH (tengah kaos biru) bersama jajaran Camat, Kepala SKPD dan panitia saat pembukaan kompetisi Liga Serasan,Senin (16/11/2015) kemarin.

Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman SH (tengah kaos biru) bersama jajaran Camat, Kepala SKPD dan panitia saat pembukaan kompetisi Liga Serasan,Senin (16/11/2015) (Foto.Dok.KS/Aldo-RGBA FM)

“Saya berharap kepada peserta masing-masing tim kesebelasan untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas di lapangan. Dan kepada para wasit dan inspektur pertandingan dapat bertindak adil dalam membuat keputusan, dan mengutamakan objektifitas,” harap Nurul yang juga Ketua PSSI Kabupaten Muara Enim.

Kompetisi sepak bola liga Serasan se-Kabupaten Muara Enim 2015 telah bergulir sejak, Senin (16/11/2015). Setidaknya ada 20 tim dari 20 kecamatan yang mengirimkan perwakilan nya dalam liga Serasan 2015 yang di gelar di Stadion Sekundang Bara, Kota Muara Enim.

Adapun ke 20 Tim sepakbola tersebut; Lubai Ulu, Rambang Dangku,Belimbing, Lubai, Kelekar, Sungai Rotan, Belida Darat, Semende Darat Ulu, Rambang,Semende Darat Laut,Gunung Megang, Tanjung Agung,Ujan Mas,Lembak, Benakat,Muara Belida,Gelumbang, Lawang Kidul, Muara Enim, dan Semende Darat Tengah.

Ketua Pelaksana, Minang Alam S.Pd, kepada Hendro Aldo Irawan, Reporter RGBA FM, mengatakan, kompetisi sepak bola liga “Serasan” ini di laksanakan berdasarkan surat keputusan Bupati Muara Enim dengan nomor KPTS/POP-III/2015 tentang petugas pelaksanaan kegiatan penyelenggaraan kompetisi olahraga Liga Serasan Kabupaten Muara Enim Tahun 2015.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut lanjut Minang, untuk meningkatkan silahturahmi antar pemain sepak bola kecamatan serta untuk memilih juara dan bakat pemain. Targetnya untuk mensukseskan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Porprov) XI tahun 2017, dimana Kabupaten Muara Enim bertindak sebagai tuan rumah.

“Liga Serasan ini dilaksanakan selama 10 hari dari 16-25 November 2015 yang dimulai dari pukul 14.00 siang hingga sore hari,” ujar Minang, Selasa (17/11/2015)

Minang juga menjelaskan, untuk wasit dan hakim garis pihaknya melibatkan dari PSSI kabupaten Muara Enim yang sudah terlatih dan bersertifikat. Sementara sumber dana kegiatan berasal dari APBD Kabupaten Muara Enim pada SKPD Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Muara Enim tahun 2015.

TEKS / FOTO: HENDRO ALDO IRAWAN – Reporter RGBA FM Tanjung Enim.
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster