SMK Bukit Asam Tahun Depan Siap Gelar UN Online

 852 total views,  6 views today

MUARA ENIM, KS

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bukit Asam (BA) Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim dinilai sudah siap menggelar Ujian Nasional (UN) online. Sebab saat ini sudah memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Seperti komputer dan jaringan internet yang baik. Rencananya ujian nasional online itu akan dilaksanakan mulai tahun depan.

 SMK BA saat kedatangan tim verivikasi UN CBT akhir pekan kemarin

SMK BA saat kedatangan tim verivikasi UN CBT akhir pekan kemarin

Hal inilah yang menjadi pertimbangan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) saat melaksanakan verivikasi yang dilaksanakan akhir pekan kemarin (14/11/2015). SMK Bukit Asam sebelumnya telah diproyeksikan akan menggelar UN berbasis Computer (CBT) ini.

“Jadi SMK BA ini telah disurvey oleh Tim Diknas Propinsi Sumsel hari Sabtu kemarin. Mereka kesini memastikan kondisi sarana dan prasarana sebagai sekolah rujukan, untuk pengadaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),” ungkap Kepala SMK BA, Hj Iin Indarti S.Pd melalui Waka Humas Lisa Kurniawati kepada Hendro Aldo Irawan, Reporter RGBA FM, Selasa (17/11/2015).

Dikatakan, sarana dan prasarana tersebut, seperti perangkat komputer dan jaringan internet dalam kondisi baik dan siap digunakan. Jumlah komputer ada 40 unit, dan seluruhnya sudah terhubung dengan jaringan internet.

Selain prasarana yang siap, lanjutnya, siswa SMK Bukit Asam juga telah dibekali dengan ilmu komputer dengan baik. Sehingga, pada saat kegiatan UN online nanti dilaksanakan, para siswa tidak akan mengalami kesulitan dalam mengoperasikan perangkat komputer tersebut. “Siswa sudah kita beri pelatihan komputer, dan sehari-hari mereka sudah terbiasa menggunakan IT dalam belajar di sekolah,”imbuhnya.

Menurutnya, SMK BA adalah satu-satunya sekolah swasta di Kabupaten Muara Enim yang telah siap melaksanakan ujian nasional online. Kata dia, ketentuan kesiapan sarana dan prasarana bagi sekolah yang melaksanakan UN CBT ini sesuai dengan rekomendasi Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). “Sekolah kita sudah lolos verivikasi, begitu juga sekolah lainnya,” imbuhnya.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster