Tingkatkan Kualitas Layanan, Kecamatan Lawang Kidul Terapkan “Satu Pintu,”

78 total views, 3 views today

TANJUNG ENIM, KS

Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul , Kabupaten Muara Enim, terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. Hal tersebut terlihat dari peningkatan dari sarana dan prasarana penunjang pelayanan publik. Selain itu juga, peningkatan pelayanan dari para staf dan pegawai dalam melayani keperluan masyarakat.

Drs Asarli Manudin M.si, Camat Lawang Kidul (Foto.Dok.KS/Aldo RGBA-FM)

Drs Asarli Manudin M.si, Camat Lawang Kidul (Foto.Dok.KS/Aldo RGBA-FM)

Selanjutnya, untuk mempermudah akses pelayanan kepada masyarakat, kantor Kecamatan Lawang Kidul memfokuskan pelayanan satu pintu. Sehingga masyarakat Kecamatan Lawang Kidul tidak perlu mendatangi ke operator perangkat, namun dapat dilayani melalui petugas loket yang ada di depan.

“Kita terus fokus pada peningkatan pelayanan terhadap masyarakat dengan layanan satu pintu. Kemudian menyediakan tempat pelayanan yang nyaman. Untuk ruang tunggu pelayanan sudah kita pasang AC, TV, bahan bacaan, dan minum gratis. Ini semua demi kenyamanan masyarakat saat berada di kantor camat,”kata Camat Lawang kidul Drs.Asarli Manuddin M.Si kepada Hendro Aldo Irawan, Reporter RGBA FM, Senin (16/11/15).

Dikatakannya, dengan sistem pelayanan Pelayanan Adminsitrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) saat ini yang diterapkan, akan mempercepat layanan publik. Dengan begitu, pelayanan akan lebih mudah, cepat, dan transparan. Pelayanan itu diantaranya, KK, KTP, IMB, akte kelahiran dan akte kematian, perijinan, dan pelayanan sipil lainnya.

Selanjutnya untuk dilingkup pegawai kecamatan sendiri, lanjutnya, dirinya menerapkan aturan tegas dan disiplin. Mulai dari jam masuk dan pulang kantor harus sesuai dengan aturan. Dirinya juga akan memberikan teguran keras bila mana ada pegawai yang telat masuk kerja dengan berbagai alasan.

“Kami terapkan apel pagi setiap hari bersama para pegawai. Untuk berkoordinasi masalah kegiatan kerja setiap pegawai, sehingga mereka terarah dalam melaksanakan pekerjaannya,” imbuhnya.‎

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRN SUPRIYADI





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com