SDN 01 Lawang Kidul, Prestasi Tiada Henti, Hermuni : Semua atas Dukungan Guru, Pelatih dan Wali Murid

 761 total views,  2 views today

TANJUNG ENIM, KS

Hermuni,S.Pd.MM, Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim tak bisa menyembunyikan kebahagiannya ketika murid-muridnya meraih berbagai prestasi dalam sejumlah lomba. Sebagaimana pada setiap orang tua, selalu akan bangga dengan perolehan ‘medali’ yang diraih putra-putrinya. Tak terkecuali orang nomor atu di SDN Lawang Kdul ini. Terhadap prestasi ini, Hermuni sangat sadar semua itu diperoleh atas dukungan semua pihak.

Kepala UPTD Disdikbud Lawang Kidul Heri Candra SPD di dampingi Kepala Sekolah SD Negeri 01 Hermuni SPd MM ketika acara syukuran selamat atas torehan prestasi akhir pekan kemarin. (Foto.DOk.KS/Aldo)

Kepala UPTD Disdikbud Lawang Kidul Heri Candra SPD di dampingi Kepala Sekolah SD Negeri 01 Hermuni SPd MM ketika acara syukuran selamat atas torehan prestasi akhir pekan kemarin. (Foto.DOk.KS/Aldo)

“Ini kali pertama SDN 1 Lawang Kidul meraih prestasi di tingkat Sumsel melalui ekskul drum band. Tentu menjadi kebanggaan bagi sekolah dan yang pasti turut mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim di tingkat Sumsel,” ungkapnya.

Hermuni menjelaskan, prestasi anak didik yang tergabung dalam ekskul drum band ini tak terlepas dari dukungan semua pihak. Terutama para guru, pelatih dan orang tua siswa. ‎Menurutnya, ini merupakan awal yang baik untuk memicu kreatifitas murid-muridnya hingga di tingkat nasional.

Menanggapi hal itu, Heri Candra S.Pd, Kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kecamatan Lawang Kidul, didampingi Kepala Sekolah SD Negeri 01 Hermuni mengatakan, melalui lomba drum band di Kabupaten Lahat, pihaknya mengucapkan selamat dan menitip salam ucapan terima kasih kepada orang tua wali murid.

“Ya kenapa saya ucapkan terima kasih kepada orang tua wali murid? Karena kalau bukan faktor mereka juga para orang tua, tentu tidak akan mengizinkan anak nya ikut lomba ke luar kota, maka dari itu saya ucapkan terima kasih. Sekali lagi saya mendukung dan memberikan doa yang terbaik untuk SDN 01 kedepannya,” ujarnya singkat.

303346-12125501102015@output_lwfZFbPelan tapi pasti. Setidaknya kata itu yang kini pantas dipadankan terhadap dari torehan berbagai prestasi murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan. Di awali sejak Bulan Agustus 2015 murid dari Hermuni,S.Pd.MM, ini, telah meraih prestasi pada HUT ke-70 RI. Diantaranya, juara III gerak jalan pramuka putri, juara III gerak jalan indah putra, juara harapan II gerak jalan pramuka putra, juara II gerak jalan indah putra, dan juara II karnaval.

Kepada Hendro Aldo Irawan, Reporter RGBA FM,Senin (16/11/15) Hermuni menyebutkan prestasi yang diraih 3 bulan berturut-turut ini di awali sejak periode Agustus-Oktober. “Alhamdulillah, kami telah meraih berbagai prestasi, baik di tingkat kecamatan, kabupaten dan provinsi,” ujarnya.

Adapun catatan prestasi lainya, pada kegiatan 1 Muharam 1437 H, sekolahnya kembali mengikuti lomba marawis di kantor camat Lawang Kidul, Mengikuti lomba Azan di masjid Keban Agung, dan mengikuti lomba Pawai Ta’aruf dengan berhasil meraih juara III.

Tidak sampai disitu, SDN 01 Lawang Kidul ini juga mengikuti lomba dokter kecil di aula dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim dan berhasil meraih juara harapan II. Serta yang teranyar di Bulan Oktober, selain menjadi penampilan terbaik pada penari bendera, sekolah ini juga mendapat juara harapan I lomba drum band. Prestasi ini mereka raih pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 2015, memperebutkan piala Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE.

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster