Dispenda Pastikan Retribusi Reklame Sudah Masuk PAD Empat Lawang

 219 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS

Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Empat Lawang memastikan, iklan reklame salah satu perusahaan rokok terpasang di Jalan Lintas Sumatera Tengah (Jalinsumteng) Tebing Tinggi sudah membayar retribusi pajak.

Demikian disampaikan Kepala Dispenda Empat Lawang, Mgs A Nawawi melalui salah satu petugas bagian penerimaan pajak dan retribusi, Mediansyah, kemarin (16/11/2015). “Perusahaan sudah bayar retribusi 25 persen, dengan tempo pemasangan selama satu bulan,” jelasnya.

BERITA SEBELUMNYA : PASANG REKLAME TANPA IZIN, SANKSINYA LARANGAN 1 TAHUN

Medi mengatakan, setidaknya ada 10 titik iklan reklame rokok tersebut yang berada di Tebing Tinggi. Mengenai iklan reklame, pihaknya hanya menerima pembayaran saja dari perusahaan.”Kita hanya menerima saja pembayaran dari mereka (perusahaan), dan itu masuk ke pendapatan asli daerah (PAD) Empat Lawang,” tandasnya.

Informasi sebelumnya, sejumlah iklan reklame milik perusahaan rokok yang tersebar di Kabupaten Empat Lawang, khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi, diduga tidak mempunyai izin dari Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Empat Lawang.

Meskipun demikian, sepertinya belum ada upaya untuk pencopotan paksa dan terkesan dibiarkan saja. Ironisnya, iklan dimaksud menggunakan fasilitas umum milik pemerintah daerah.

Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Empat Lawang, Mursadi,  menuturkan, pihaknya akan lebih memaksimalkan penertiban iklan reklam atau sejenisnya yang terpasang di seluruh Kabupaten Empat Lawang agar bisa menambah sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), dari sektor izin reklame. “2016 mendatang akan kita maksimalkan, mudah-mudahan ini bisa terealisasi,”tukasnya.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster