PTBA Desak Manajemen PT.BKPL Segera Penuhi Hak Karyawannya yang Meninggal‎

 634 total views,  2 views today

TANJUNG ENIM, KS

Akhirnya, PT Bukit Asam Tbk Tanjung Enim, bersedia menanggapi ulah PT. Bangun Karya Pratama Lestari (PT. BKPL) yang tidak memenuhi hak karyawannya yang meninggal. PTBA, sebagai Sub Kontraktor PT.BKPL, melalui Sekretaris Perusahaan (Sekper) Joko Pramono menegaskan, sesuai ketentuan PT.BKPL memiliki kewajiban untuk membayarkan semua hak-hak karyawannya yang meninggal.

Hal ini berdasarkan kontrak kerjasama antara BKPL dan karyawan atau minimum sama dengan ketentuan yang mengatur. “Dengan begitu, manajemen BKPL dapat memenuhi kewajibannya kepada keluarga almarhum Mulyono,” ujar Joko, ketika di hubungi Hendro Aldo Irawan, Reporter RGBA FM melalui via telepon Kamis, (12/11/2015).

BACA BERITA SEBELUMNYA : ‎TAK PENUHI HAK KARYAWAN YANG MENINGGAL, PTBA HARUS PUTUSKAN KONTRAK DENGAN PT.BKPL‎

Joko berharap kepada seluruh sub-kontraktor PTBA, tidak hanya PT.BKPL untuk memenuhi kewajibannya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

‎ Seperti di beritakan sebelumnya, pihak keluarga almarhum Mulyono,melalui anaknya Sigit Eko Rahardjo (34), meminta kepada pihak management PT.BKPL untuk segera memenuhi hak-hak almarhum orang tuanya yang belum di selesaikan oleh pihak management PT.BKPL.
Adapun hak-hak tersebut diantaranya pesangon, BPJS Ketenaga kerjaan, Asuransi kematian dan sebagainya.

Pihak keluarga pun lanjut Sigit, sudah mengadukan permasalahan ini ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  Kabupaten Muara Enim,dan kata nya akan segera di tindak lanjuti oleh mereka untuk survey dan datang langsung ke kantor BKPL.

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster