Lubang Menganga di Jalan Lingkar Bahayakan Pengendara

 257 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS
Pengendara mobil maupun sepeda motor harus ekstra hati-hati ketika melintas di Jalan Lingkar Kota Tebing Tinggi, simpang Sekip, Kecamatan Tebing Tinggi. Pasalnya di tengah jalan yang agak menanjak tersebut terdapat lubang menganga.

Ahmad, salah satu warga sekitar mengatakan, lubang tersebut sudah beberapa minggu terakhir. Sebelumnya sisi kiri jalan yang rusak, lama-kelamaan jalan rusak di bagian tengah sehingga berlubang. “Sempat di beri tanda di lubang tersebut tapi tadi tandanya tidak ada lagi. Semestinya kalau belum diperbaiki harus diberi tanda dulu supaya pengendara tahu kalau jalan itu ada lubang. Sebab lubangnya cukup besar,” ujar Ahmad.

Dijelaskannya pengendara harus hati-hati juga ketika melintasi jalan tersebut di malam hari sebab penerangan di lokasi itu sangat minim. “Lampu jalan tidak begitu terang,” katanya.

Secara terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Empat Lawang, H Fauzi melalui Sekertaris Yusran mengatakan pihaknya sudah mengetahui kerusakan Jalan Lingkar Kota Tebing Tinggi, simpang Sekip tersebut. Kerusakan tersebut, kata Yusran, disebabkan karena seringnya dilewati kendaraan truk bertonase besar di atas seupuluh ton.

“Jalan itu masih berstatus jalan kabupaten namun truk-truk di atas sepuluh ton sering melintas sehingga jalan tersebut cepat rusak. Semestinya yang boleh melintas di jalan tersebut kendaraan di bawah sepuluh ton,” ujar Yusran.

Dijelaskan Yusran, jalan tersebut masih dalam tahap pemeliharaan dan akan segera diperbaiki. Perbaikan jalan akan dimulai pada 16 November hingga 22 November mendatang. “Targetnya perbaikan jalan sampai 22 November. Jalan yang diperbaiki Jalan Lingkar Kota Tebing Tinggi dari simpang Sekip sampai simpang Talang Gunung,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster