Grand Final Pemilihan “BGS” Muara Enim 2015 Menuai Protes. Tim Juri Klarifikasi Hasil Pemilihan

 438 total views,  2 views today

MUARA ENIM, KS

Malam Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Serasan (BGS) Muara Enim 2015 yang digelar pada Selasa (10/11/2015) di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muaraenimm dinilai ada kejanggalan. Hal itu terlihat adanya kesalahan penyebutan nomor pemenang finalis yang masuk dalam 10 besar.

Pada penentuan pemenang dua Master Ceremony (MC) menyebutkan, untuk kategori Bujang yang masuk nominasi adalah nomor 10,18, 36,30, 34,04,02,12,28, dan16. Namun yang janggal, MC menyebut nomor peserta 26 yaitu M Raka Ronaldo. Setelah ada klarifikasi tim juri, maka nomor 26 diganti Nomor 28.

Mendengar klarifikasi yang disampaikan tim juri yang sempat naik keatas panggung, sontak membuat suporter dan orang tua M Raka Ronaldo merasa kecewa berat.

Ketika dimintai pendapatnya terkait pembatalan anaknya sebagai finalis, dirinya hanya menyayangkan lomba seperti ini masih ada indikasi yang tak jelas. “Nah bagaimana Kabupaten Muara Enim mau maju jika jalan proses pemilihan icon BGS-nya seperti ini. Kalau kecewa, iya tentu kecewa,” ungkapnya.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar sebelum membuka acara menyampaikan, Pemilihan BGS diharapkan dapat membawa nama baik seklaigus ikut mempromosikan Kabupaten Muara Enim diajang yang lebih tinggi. Selain itu, Muzakir berharap agar BGS dapat ikut dalam pengembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Muara Enim.

Selanjutnya secara resmi, Bupati membuka Grand Final Bujang Gadis Serasan ditandai dengan pemukulan Gong. Puncak acara yang dinantikan oleh 40 peserta BGS bersama orang tua dan pendukungnya masing masing ditandai dengan pembacaan pemenang atau nominasi peserta BGS yang masuk kedalam 10 besar diantaranya dari10 Bujang dan 10 Gadis.

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster