Alat Kelengkapan DPRD Empat Lawang Dirombak

 426 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS

Baru setahun menjalankan tugas, Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Empat Lawang sudah dirombak. Loh kok bisa? Ternyata perombakan hanya sebagai penyegaran saja. Selain itu, pergantian unsur pimpinan komisi, anggota serta AKD lainnya, dilakukan setiap tahun, memang sudah menjadi kesepakatan bersama wakil rakyat Empat Lawang.

“Iya ada roling AKD, perombakan unsur pimpinan komisi dan anggotanya. Biasa, hanya penyegaran saja,” kata Sekretaris DPRD Empat Lawang, Mulyadi Marik,  Kamis, (12/11/2015)

Satuan kerja DPRD Empat Lawang, kata Mulyadi, ada tiga komisi diantaranya membidangi pemerintahan komisi I, kemudian komisi II pembangunan dan komisi III bidang pendidikan, kesehatan dan kemasyarakatan. Hasil rapat DPRD Empat Lawang, Rabu (11/11/2015), ditetapkan Makmun dari PDI Perjuangan sebagai Ketua Komisi I DPRD, kemudian wakil ketuanya Dedi Haryanto dari Nasdem dan Sekretaris, Mehmet Reza dari PKB.

Komisi II DPRD Empat Lawang, diketuai Ropali dari fraksi Golkar, kemudian wakilnya Saiful Zahri dari fraksi PKB dan sekretaris, Suprianto. Sementara, komisi III diketuai, Darli CH.SH dari PAN, wakil ketua, Asmawi dari Demokrat dan sekretaris, Rizaldy.
“Kalau keanggotaan komisi, sebagian besar juga terjadi roling, namun beberapa dewan masih tetap di komisi sebelumnya. Tentunya, kita harap roling AKD bisa memaksimalkan kinerja dewan kedepan,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua komisi I DPRD Empat Lawang, Makmun Abdul Ghoni mengaku, siap menjalankan tugas di amanahkan rekan-rekan DPRD, terutama kepercayaan dari Fraksi PDI Perjuangan. Mantan ketua komisi III ini memastikan, pihaknya akan konsisten sebagai bagian dari pemerintah dan menjalankan tugas pengawasan pembangunan.

“Mohon do’anya masyarakat Empat Lawang, agar kami bisa menjalankan tugas maksimal. Perlu diketahui, roling AKD dewan bukan karena ada masalah, tapi sebagai penyegaran dan sudah disepakati setiap satu tahun dilaksanakan,” jelas Makmun.

Secara terpisah, anggota DPRD Empat Lawang, Joni Rico mengaku, dirinya masih tetap bertahan di komisi III bisang pendidikan, kesehatan dan kemasyarakatan. “Ada teman-teman yang pondah komisi, saya tetap di komisi III. Sama saja, yang penting menjalankan tugas sebagai wakil rakyat dengan baik dan sesuai ketentuan,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster