Tingkatkan Kenyamanan Warga, Kantor Camat Lawang Kidul Pasang AC dan TV

 218 total views,  2 views today

TANJUNG ENM, KS

Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim,  memasang televisi layar datar (LCD) dan Air Coditioner (AC) di ruang tunggu pelayanan di kantor. Hal ini sebagai salah satu upaya meningkatkan kenyamanan pelayanan dari petugas kecamatan dalam melayani kebutuhan masyarakat. TV itu di atas loket pelayanan. Sedangkan AC dipasang sebagai pendingin udara di dalam ruang pelayanan.

“Ini sebagai upaya melaksanakan program PATEN, yakni pelayanan satu pintu. Masyarakat yang sedang dilayani petugas di kantor camat Lawang Kidul bisa lebih nyaman saat menunggu. Bisa sambil nonton TV dan ruang tunggu ada pendingin udaranya. Perangkat ini bantuan pemerintah,” kata H Safranudin BBA, Sekretaris Camat Lawang Kidul kepada Hendro Aldo Irawan, Reporter RGBA FM, belum lama ini, Sabtu (7/11/2015)

Menanggapi fasilitas tersebut masyarakat sangat merespon positif. Ia menuturkan, mereka justru sangat mendukung. Bahkan bila memungkinkan di seluruh Kantor Kecamatan di wilayah Kabupaten Muara Enim juga menerapkan pelayanan PATEN, dengan memasang dan AC dan TV di setiap ruang tunggu bagi tamu.

“Masyarakat sangat senang adanya TV dan AC di ruang tunggu. Katanya betah berlama-lama di kantor camat. Diruang tunggu ini juga kita sediakan minum dan koran untuk bacaan,” tuturnya.

Yanto (45) Warga BTN Air Paku, saat berada di ruang tunggu kantor Kecamatan Lawang Kidul mengatakan, dirinya sangat mendukung. Namun Yanto meminta kepada pengelola kantor untuk ditambah fasilitas lain seperti CCTV di ruang tunggu tersebut. “Menurut saya ini sangat bagus, karena pelayanan kepada masyarakat meningkat. Pada saat kita menunggu dilayani, ada hiburan TV dan ruangan ber AC ini membuat kita nyaman. Tetapi sepertinya belum lengkap dengan CCTV,” ungkapnya.

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster