Desa Muarasaling Dapat Jatah Pembangunan Stadion

 521 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS
Dari empat desa penerima bantuan pembangunan stadion sepakbola di Empat Lawang, desa Muarasaling Kecamatan Saling sudah memulai pekerjaannya.

Kades Muarasaling, Arief Budiman mengungkapkan, stadion dibangun dari dana APBN, bantuan dari kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). “Selain lapangan, ada juga tribun dan drainase dan akses rambat beton lebar dua meter dari jalinsumteng ke lapangan. Kita siapkan lahan satu hektar,” kata Arif.

Disinggung waktu pengerjaan yang sangat sempit, karena sudah mendekati tutup anggaran tahun 2015, Arif optimis jika pembangunan Stadion akan rampung dikerjakan selama satu setengah bulan. “Ah cepat bangunnya, satu setengah bulan rampung, termasuk pembangunan tribun bisa lebih cepat dalam waktu satu setengah bulan,”cetusnya.

Sementara itu, salah seorang penghibah tanah, Haji Ziun mengatakan jika dia menhibahkan tanah ini atas dasar suka rela tanpa ada maksud-maksud tertentu. “Kalau untuk kemajuan bersama kenapa tidak. Bodoh jika orang tidak mau menghibahkan tanahnya (untuk fasilitas umum), sebab jika sudah maju nantinya tanah di sekitarnya pasti akan mahal,” ucapnya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Empat Lawang, Alhumaidi Saman mengatakan, pembangunan lapangan sepak bola desa, tercatat empat empat desa penerima, dan yang ada di Desa Muarasaling itu salah satunya. Dananya saja cuma sekitar Rp250 juta, dari APBN.

Dijelaskannya, pembangunan lapangan sepak bola ini sepenuhnya dilakukan oleh Kemenpora termasuk pengelolaannya kelak, sementara pihak Dispora Empat Lawang hanya memfasilitasi saja. “Itu bantuan pembangunan lapangan bola di desa dari Kemenpora. Pihak desa mengusulkan pembangunan itu melalui kita dan kita sampaikan ke Kemepora, setiap desa bisa saja mendapatkannya melalui usulan, salah satu syaratnya harus sudah memiliki lahan dibebaskan,” jelasnya.

Proyek ini sepenuhnya dilakukan oleh pihak desa, oleh sebab itu Humaidi menekankan, agar desa penerima bantuan agar segera merealisasikan bantuan itu, mengingat waktu pengerjaan semakin sempit.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster