Bus NPM Terjun Bebas ke Jurang Sedalam 15 Meter, 1 Penumpang Tewas

 1,438 total views,  4 views today

TANJUNG AGUNG, KS

Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) NPM dengan nopol BA 7685 BU, yang dikemudikan Faisol (40) warga Padang Sumatera Barat mengalami kecelakaan. Bis itu jungkir balik terjun ke jurang sedalam lebih kurang 15 meter, Sabtu (7/11/2015).

Kejadian itu, menewaskan 1 penumpang dan dua orang lainnya luka-luka. Kejadian naas itu berlangsung di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jaliteng) Desa Matas Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, sekitar pukul 06.00 WIB.

Sebagian warga yang melihat kecelakaan (Foto.Dok.KS/Aldo)

Sebagian warga yang melihat kecelakaan (Foto.Dok.KS/Aldo)

Adapun korban tewas yakni Toni Akbar Tanjung (29), warga jalan Jati Waringin No 34 RT01/03 Jati Waringin Pondok Gede Bekasi. Sedangkan dua korban luka yakni kernet bus NPM Jefri (38) warga Padang menderita luka di kepala dan Saipul Amri (40) Warga Padang menderita luka memar di bahu kanan.

Berdasarkan pantauan langsung Reporter RGBA FM di TKP, kejadian lakalantas tersebut bermula dari Bus NPM dengan nopol BA 7685 BU, yang dikemudikan Faisol (40) warga Padang, datang dari arah Kota Tanjung Enim menuju Baturaja OKU.

Ketika tiba di lokasi kejadian kondisi jalan menikung dan sempit. Sementara dari arah berlawanan datang mobil trailler B 9588 PEH. Karena takut berserempetan, sopir bus NPM spontan membanting stir ke kiri sehingga terperosok dan jungkir balik masuk jurang sedalam lebih kurang 15 meter. Akibatnya puluhan penumpang luka memar, dan 1 penumpang meninggal ditempat.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto S.Ik.M.Si melalui Kabag Pps Kompol Andi Kumara didampingi Kasat Lantas AKP M Yakin dan Kasubag Humas Iptu Arsyad Agus, dan Kapolsek Tanjung Agung AKP Alpian membenarkan adanya lakalantas tersebut. Satu orang tewas kerana terlempar keluar dan luka-luka.

Aparat kepolisian kemudian mengevakuasi kendaraan. Sedangkan sopir bus NPM sudah diamankan di Mapolres Muara Enim. Untuk itu, Kata Kapolres, pihaknya menghimbau kepada sopir untuk berhati-hati ketika melintas dijalur tersebut, karena selain jalannya sempit juga banyak tikungan tajam.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster