Kelas Inspirasi Digelar di Lawang Kidul, Heri Candra : Butuh Sukarelawan Mengajar dari Berbagai Profesi

 336 total views,  2 views today

TANJUNG ENIM, KS

Guna menyambut Hari Pahlawan 10 November mendatang, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kecamatan Lawang Kidul akan menggelar kelas Inspirasi. Saat ini, panitia penyelenggara tengah membutuhkan sukarelawan mengajar yang nantinya akan mengisi kelas inspirasi di sejumlah Sekolah Dasar (SD) yang ada di wilayah kecamatan Lawang Kidul,Kabupaten Muara Enim.

Heri Candra, S.Pd, Kepala UPTD Disdik Lawang Kidul (Foto.Dok.KS/Aldo)

Heri Candra, S.Pd, Kepala UPTD Disdik Lawang Kidul (Foto.Dok.KS/Aldo)

Hal ini diutarakan oleh Kepala UPTD Disdik Lawang Kidul, Heri Candra SPd saat berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul untuk pelaksanaan kegiatan kelas inspirasi tersebut.

“Kelas Inspirasi ini kembali akan kita gelar, untuk menyambut hari Pahlawan 10 November nanti. Sekarang ini kita tengah membutuhkan sukarelawan untuk mengajar. Banyak profesi yang ada di Kota Tanjung Enim ini yang bisa menjadi inspiratif. Termasuk profesi wartawan,” kata Heri.

Ia menuturkan, setiap tanggal 10 November bangsa Indonesia merayakan hari pahlawan. Biasanya dengan berziarah dan menabur bunga di makam pahlawan, atau kalau di sekolahan menggelar upacara bendera mengenang jasa-jasa para pahlawan. Lanjut dia, di kecamatan Lawang Kidul pihaknya ingin merayakan hari pahlawan dengan sesuatu kegiatan berbeda dari biasanya.

“Upacara tetap kita laksanakan di sekolah-sekolah dan itu cenderung acara bersifat ceremonial. Kita memang tidak ikut berjuang serta mengorbankan nyawa seperti para pejuang kita dahulu. Dengan hal itu kami mengajak para profesional yang ada di Kecamatan Lawang Kidul untuk bersama memberikan warna baru, dengan menjadi relawan pahlawan motivasi, pemberi inspiratif kepada anak-anak SD di Kecamatan Lawang Kidul,” tutur Heri.

Ia menambahkan, kegiatan kelas inspirasi tahap pertama sukses di gelar di SD Negeri Komplek jalan Lingga Raya beberapa bulan lalu. Dengan mengundang para profesional yang ada, diantaranya dari TNI, Polri, PNS, Perbankan, Perusahaan Tambang, Perusahaan BUMN, anggota dewan, dan pejabat pemerintahan.

“Kegiatan kelas inspiratif ini akan terus kita galakan. Kalau bisa nanti semua sekolah dapat kita datangi. Untuk mensukseskan kegiatan ini, tentu kami membutuhkan dukungan dari semua pihak,” tegasnya.
TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster