SD Negeri 1 Lawang Kidul, Juara Harapan I Lomba Drum Band dan Sabet ‎Predikat Kategori Bendera Terbaik di Lahat

 759 total views,  6 views today

TANJUNG ENIM, KS

Meski masih sedikit prestasinya, regu drum band SD Negeri 1 Lawang Kidul,Kabupaten Muara Enim justru berhasil menjuarai lomba yang digelar Pemkab Lahat, Sumatera Selatan pada akhir pekan kemarin. Sekolah yang berlokasi di komplek SD Negeri Jalan Lingga Raya itu mendapat juara harapan I dalam lomba drum band dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2015, merebutkan piala Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE.

Kepada Hendro Aldo Irawan, Reporter RGBA, Senin (2/11/2015), Kepala SD Negeri 1 Lawang Kidul Hermuni SPd MM mengatakan, prestasi anak didik yang tergabung dalam ekskul drum band ini tak terlepas dari dukungan semua pihak. Terutama para guru, pelatih, dan orang tua siswa. Menurutnya, ini merupakan awal yang baik untuk memicu terus siswanya berprestasi hingga di tingkat nasional.

“Ini kali pertama SDN 1 Lawang Kidul meraih prestasi di tingkat Sumsel melalui ekskul drum band. Tentu menjadi kebanggaan bagi sekolah dan yang pasti turut mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim di tingkat Sumsel,”ungkapnya.

Lebih lanjut kata dia, jumlah siswa yang terlibat ikut dalam lomba drum band di Kabupaten Lahat kemarin itu sebanyak 85 orang. Kemudian ditambah beberapa guru pendamping dan pelatih. Selain juara umum harapan I, kelompok penari bendera meraih predikat terbaik. Hal ini menambah semangat para guru untuk terus memacu anak didiknya semangat berlatih dan aktif mengikuti berbagai kegiatan lomba.

“Bagi siswa kegiatan ini untuk pengalaman, sedangkan bagi sekolah ini merupakan pembelajaran dan nanti terus kita evaluasi,”imbuhnya.

Kemudian Ia menambahkan, prestasi lain yang baru-baru ini didapatkan siswa SDN 1 Lawang Kidul adalah juara lomba penyuluhan dokter kecil tingkat Kabupaten Muara Enim. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pemkab Muara Enim bersama dinas instansi terkait beberapa hari lalu.

“Akhir Oktober kemarin juga, siswi kami bernama Novel meraih juara lomba penyuluhan dokter kecil tingkat Kabupaten Muara Enim tahun 2015. Jadi ini menambah prestasi lagi untuk SDN 1 Lawang Kidul,”jelasnya.

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster