Kadin Muratara Siap Dongkrak Perekonomian

16 total views, 3 views today

MURATARA, KS

Kehadiran organisasi pengusaha yang terhimpun dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), dipastikan bakal memberikan dampak besar terhadap kemajuan ekonomi dalam dunia perdagangan dan usaha di Muratara.

fauzan-aziman_20151103_211947

Fauzan Aziman, Ketua Kadin Muratara (Foto : Google Images)

Ketua Kadin Muratara, Fauzan Aziman mengungkapkan bahwa Kadin yang resmi dibentuk di Kabupaten Muratara bakal berusaha menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara dalam hal memunculkan inovasi kreatif, melalui usaha-usaha yang dapat memberikan dorongan terhadap pemaksimalan prospek yang ada di Bumi Baselang Serundingan.

“Kedepannya, dengan terbentuknya Kadin Muratara bisa secepatnya mendorong kegiatan jasa konsumsi, perdagagan, maupun pertambangan yang menjadi prospek usaha terbesar di wilayah ini. Kadin ini merupakan mitra pemerintah dan kelompok usaha. Kita juga akan dilibatkan dalam promosi daerah, agar investor mau menanamkan investasinya disini,” ungkapnya saat sambutan dalam acara Musyawarah Kabupaten Ke-1, Selasa (3/11/2015).

Dijelaskannya, keberadaan Kadin yang diatur dalam undang-undang, diakuinya akan menjadi dasar kuat pihaknya dalam menjalin kerjasama dalam hal penyediaan barang dan jasa di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemkab Muratara. Selain itu, fungsi utama Kadin sebagai pintu masuk industri baru.

“Kita bakal paparkan kepada semua pengusaha yang masuk dalam keanggotaan Kadin, apa saja prospek-prospek menjanjikan di Muratara. Jadi, kehadiran kita disini bisa dikatakan sebagai media bagi investor untuk mengenal lebih dalam tentang kemungkinan-kemungkinan usaha yang sangat baik dikembangkan di Muratara,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Muratara, Hj Purnamawati Siregar mengungkapkan bahwa pihaknya memberikan harapan besar agar Kadin juga bisa menjalin kerjasama dengan pemerintah pusat dan perusahaan-perusahaan besar, agar dapat mengembangkan ekonomi daerah.

“Masih banyak sekali sumber daya alam yang belum dikelola dengan baik. Bahkan, potensi pertambangan disini kan cukup besar,” jelasnya.

Terpisah, Pengurus Kadin Provinsi Sumatera Selatan, Husain mengatakan bahwa Kadin merupakan perpanjangan tangan agar pengusaha lebih terfasilitasi.

“Ini kan Kabupaten baru yang masih gencar dalam melakukan pembangunan, terutama di bidang infrastruktur. Jadi, dengan adanya wadah bagi pengusaha, semoga saja bisa membantu pembangunan daerah, contohnya dengan melobi proyek di pemerintah pusat, guna membangun infrastruktur di Muratara,” ungkapnya.

 

TEKS : SRI PRADES

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com