Petugas di Pagaralam Lalai, Sampah Menumpuk di Badan Jalan

9 total views, 3 views today

PAGARALAM, KS

Seiring turunya hujan lebat beberapa hari lalu, volume sampah kian menumpuk di badan jalan hingga berhari-hari. Hal ini terjadi lantaran belum juga dilakukan pembersihan oleh petugas kebersihan. Seperti di ruas badan jalan Sersan Ali Aras Kelurahan Tebat Giri Indah Kecamatan Pagaralam Selatan, tumpukan sampah masih mengotori badan jalan dan belum juga diangkut oleh dinas terkait,  hari ini, Minggu (1/11/205).

Bambang (38) warga Tebat Baru Ilir Kecamatan Pagaralam Selatan menuturkan, akibat diterpa hujan deras beberapa hari lalu, volume sampah kian menumpuk hingga ke badan jalan. Sejauh ini petugas kebersihan belum juga melakukan pembersihan terhadap  kondisi yang ada.

“Tumpukan sampah kian mengotori badan jalan dan berbauh, tapi petugas dari Dinas Kebersihan setempat belum juga ada upaya pembersihan,” keluhnya.

Ditambahkan Ismet, warga lainnya pun merasa heran bila tumpukam sampah sudah mencapai dua hari belum juga dibersikan. “Sampah plastik dan kertas menumpuk di badan jalan hingga membuat kondisi jalan yang ada terkesan jorok,” katanya seraya berujar bila volume sampah belum juga diangkut, kondisi ruas jalan Sersan Ali Aras akan semakin kotor.

Hal senada dikatakan Amin Mulia, salah seorang pengendara motor yang melintas dijalur tersebut, ruas jalan semakin kotor dan berbauh hingga mengganggu kenyamanan pengendara yang melintas. “Selain kotor dan berbauh, tumpukan sampah sangat menggangu kenyamanan pengendara,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pagaralam, H Saiful Amri SH mengatakan, pihaknya telah menerimah laporan terkait adanya tumpukan sampah di badan jalan Sersan Ali Aras Kelurahan Tebat Giri Indah Kecamatan Pagaralam Selatan. “Petugas akan segera menggangkut tumpukan sampah di badan jalan,” ujarnya.

TEKS / FOTO : ANTONI STEFEN

EDITOR: IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com