Ribuan Siswa Paud Lawang Kidul Ikut Manasik Haji Cilik

 427 total views,  2 views today

TANJUNG ENIM, KS

Sebagai upaya penguatan nilai-nilai agama dan membiasakan diri melaksanakan rukun islam kepada anak-anak usia dini, Persatuan Kerja Guru (PKG) TK/Puad di Kecamatan Lawang Kidul menggelar kegiatan manasik haji cilik di Masjid Jamik Bukit Asam Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Kamis (29/10/2015). Kegiatan itu merupakan program rutin PKG TK/Paud yang dilaksanakan setiap tahun.

Hadir dalam kegiatan itu, Bunda Paud Kecamatan Lawang Kidul, Lindawati Asarli yang merupakan istri camat Drs Asarli Manudin Msi, didampingi Kabid Paudni Drs Winarto, Ka UPTD Disdik Heri Candra SPd, unsur tripika, dan CSR PT Bukit Asam (Persero) Tbk.

Ketua Panitia Rusmawati S.Pd dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan manasik haji cilik ini merupakan acara tahunan, serta program kerja dari PKG TK/Paud di Kecamatan Lawang Kidul. Dengan tujuan untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Muara Enim Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera (SMAS).

“Manasik haji cilik ini diikuti 1117 anak-anak Paud/TK Se-Kecamatan Lawang Kidul. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan PKG Paud TK disini, sebagai wujud nyata dukungan kepada Pemkab mewujudkan Kabupaten Muara Enim SMAS,”ungkap Rusmawati kepada Hendro Aldo Iraan, Reporter RGBA FM.‎

Menurut Rusmawati, selain mendukung program Pemkab Muara Enim, kegiatan ini juga sebagai media memperkenalkan rukun islam sejak dini kepada anak-anak dalam rangka mewujudkan karakter masyarakat yang agamis. Selain itu juga, kegiatan manasik haji cilik ini juga dapat menumbuhkan rasa kecintaan anak-anak terhadap agama, serta menanamkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW.

Lanjutnya, selain kegiatan manasik haji cilik ini, Rusmawati menambahkan, program PKG TK/Paud Kecamatan Lawang Kidul lainnya adalah peringatan hari Kartini, Gebyar TK/Paud, dan Peringatan 1 Muharam. Kedepan program kerja akan terus ditingkatkan dan diharapkan terus mendapatkan dukungan dari Diknas Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, Kepala Paud Terpadu Antrasita, Kantun S.Pd AUd, didampingi salah satu guru Eva mengatakan, sangat mendukung kegiatan manasik haji cilik yang digelar itu. Menurutnya, kegiatan ini untuk melatih anak-anak didiknya menjalankan rukun islam ke lima.

“Anak-anak kami sangat antusias mengikuti manasik haji cilik ini. Ini bagus untuk mendidik dan melatih anak-anak biar tahu tata cara berangkat haji. Doa kami untuk anak-anak semoga suatu saat nanti mereka dapat benar-benar bisa menunaikan ibadah haji. Sehingga nanti mereka tidak kaku lagi, sudah mengerti bacaan doanya,”ungkapnya.

TEKS /FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster