Monev 2015 di Empat Lawang, Pengawas Disdik Terjun ke Sekolah

 400 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS
Guna mengetahui secara rill program kerja kepala sekolah (Kepsek) sudah berjalan, Dinas pendidikan (Disdik) Empat Lawang menerjunkan tim pengawas ke sekolah-sekolah.

Monitoring dan evaluasi (Monev), dengan pengawasan dan evaluasi ke setiap sekolah di Kabupaten Empat Lawang. Baik ditingkat  Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga ke jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Seperti yang dilakukan pengawas Disdik, saat Monev di SMK Negeria 1 Empat Lawang, Rabu (28/10/2015), monev di sekolah ini dilakukan oleh Lima orang pengawas, yang terjun langsung ke setiap jurusan yang ada di sekolah tersebut. Para pengawas mempertanyakan setiap program kerja Kepsek yang sudah dibuat, apakah sudah berjalan atau terkendala sesuatu.

“Jika program Kepseknya sudah berjalan, berarti harus dibina lebih baik lagi. Jika ada kendala, akan kita carikan solusi terbaiknya,” ungkap Koordinator Pengawas (Korwas) se Kabupaten Empat Lawang, Unseri, belum lama ini.

Lanjut Unseri, Monev yang dilakukan terhadap kinerja dan porgram kerja Kepsek se Empat Lawang, dilakukan satu kali dalam setahun. Akan tetapi, Monev secara umum atau pembinaan, dilakukan secara rutin setiap saat, terlebih saat-saat dibutuhkannya evaluasi yang mendesak. “Jika sifatnya pembinaan, kita tidak mengenal waktu dan dilakukan setiap saat. Sebab, pembinaan yang dilakukan secara kontinue, bisa meningkatkan pendidikan itu sendiri. Tujuan utama kita semua, agat pendidikan secara umum di Empat Lawang ini, bisa lebib baik dan semakin maju sari waktu ke waktu,” jelas Unseri.

Sementara itu, Kepsek SMK Negeri 1 Empat Lawang, Saipul Efendy berharap, Monev yang dilakukan oleh para pengawas, agar benar-benar dilakukan sesuai prosedur dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk kemajuan sebuah sekolah.

“Kami siap di cek satu persatu setiap jurusan, agar tahu dimana kekurangan kami dan bagaimana cara memperbaikinya. Secara umum, saya ingin sekolah ini bisa maju setiap tahun,”tukasnya.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster